Sukses

10 Pemain Madrid Pecundangi Espanyol

Madrid mengakhiri tren negatif di dua laga terakhir mereka.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses mengecundangi Espanyol 3-0 walau bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/1/2015) malam WIB.

Tiga gol Madrid yang bermain di hadapan publik sendiri diciptakan oleh James Rodriguez pada menit ke-12, Gareth Bale (27), dan pemain pengganti Nacho Fernandez (76). Hasil ini sekaligus mengakhiri tren negatif tim ibukota Spanyol di dua laga terakhir.

Di babak kedua, Madrid mendapatkan perlawanan sengit dari Espanyol. Bahkan, pada awal babak kedua anak asuh Sergio Gonzalez langsung mendapatkan peluang melalui sang kapten Sergio Garcia. Sayang tendangannya masih belum tepat ke sasaran.

Tertekan di lima menit awal babak kedua, Madrid coba mengambil alih permainan. Ironisnya, upaya itu justru berujung pada kartu merah Fabio Coentrao di menit ke-53. Wasit menilai bek kiri asal Portugal itu melanggar dengan keras Jose Canas. Madrid pun harus bermain dengan 10 orang.

Meski minus satu pemain, Madrid tetap tampil menyerang. Dua peluang didapat Ronaldo. Namun, tidak satupun peluang itu yang berujung gol. Peluang pertama Ronaldo diblok oleh lini belakang Espanyol. Berikutnya, tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Empat belas menit jelang bubaran, pemain pengganti Nacho bikin skor 3-0. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Alvaro Arbeloa melesak dengan mulus ke sudut kanan gawang Casilla.

Pada menit ke-80, Isco hampir saja memperbesar skor buat Madrid jika saja tendangannya tidak ditepis Casilla. Madrid pun mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

Baca halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Pertama

Babak Pertama

"Los Merengues"-julukan Madrid-mengawali pertandingan dengan gugup. Peluang pertama tuan rumah baru lahir pada menit ke-10. Sayang, tendangan Karim Benzem dari dalam kotak penalti hanya menerpa tiang kanan gawang Espanyol.

Berselang dua menit, James Rodriguez mencetak gol pertama Madrid di laga ini. Gelandang asal Kolombia dengan tenang menceploskan bola ke gawang usai menerima umpan mendatar Cristiano Ronaldo. Skor berubah 1-0.

Di menit ke-23, bek muda Raphael Varane berpeluang menggandakan skor buat Madrid. Sayang, tandukannya memanfaatkan sepak pojok Rodriguez masih tepat dipelukan kiper Espanyol Kiko Casilla.

Madrid akhirnya benar-benar mampu mencetak gol keduanya di laga ini. Pada menit ke-27 Gareth Bale mencetak gol indah melalui tendangan bebas. Sepakannya ke sisi kanan gawang yang lebih dahulu mengenai tiang dalam tidak mampu dihalau Casilla sekaligus bikin skor 2-0.

Tim tamu bukan tanpa peluang walau permainan di babak pertama dikuasai oleh Madrid. Namun, penampilan apik Iker Casillas di bawah mistar membuat gawang Madrid belum kebobolan sepanjang babak pertama. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 2-0.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Varane, Marcelo; Kroos/ Khedira (81), Isco, James/ Nacho (54); Bale, Benzema/ Illaramendi (63), Ronaldo

Espanyol: Casilla, Fuentes, Gonzales, Colotto, Jordan/Stuani (68) , Arbilla, Sanchez/ Luque (62), Canas, Montanes, Garcia/ Abraham (82), Caicedo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.