Sukses

Madrid Taklukkan Espanyol, Bale Menuai Pujian

Gareth Bale ikut mencetak gol saat Real Madrid mengalahkan Espanyol 3-0.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti senang dengan kemenangan 3-0 atas Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/1/2015). Pria kebangsaan Italia itu secara khusus memberikan pujian kepada Gareth Bale, pemain yang sempat dikritik karena dinilai egois.

Kritikan tersebut diterima Bale usai Madrid kalah 0-2 dari Atletico Madrid. Menurut Ancelotti, anak didiknya tersebut bukan pemain egois seperti yang dinilai publik. Ia menganggap Bale sangat baik dalam bekerja sama dengan rekan-rekannya.

"Bale bermain bagus. Dia mencetak gol dan turut membantu dalam proses gol pertama," ucap Ancelotti yang dikutip dari Football Espana.

"Para pendukung menuntut banyak hal pada Bale. Namun, kami harus bekerja untuk tujuan bersama. Mereka diharuskan membawa Madrid ke posisi teratas. Jadi tak perlu lagi kita membahas masalah ini," tambahnya.

Dalam laga tersebut, Bale mencetak gol di menit 28. Sedangkan dua gol lainnya dipersembahkan James Rodriguez dan Jose 'Nacho' Iglesias.

Kemenangan ini membuat Ancelotti percaya diri tim asuhannya bisa mengalahkan Atletico di laga berikutnya. Pertarungan tim sekota itu bakal tersaji pada leg kedua babak 16 besar ajang Copa del Rey di Santiago Bernabeu, 16 Januari mendatang.

"Kami ingin membalikkan keadaan (saat melawan Atletico). Kami akan melakukan yang terbaik agar lolos ke perempat final. Kami harus tetap tenang karena laga nanti pasti berjalan sulit. Namun kami yakin, sebab tampil di kandang tentunya akan membantu," tegas Ancelotti.

Baca juga:

Kalahkan Newcastle, Chelsea Jaga Posisi Puncak

Kesalahan Joe Hart Bikin Manchester City Gagal Kalahkan Everton

Hasil Lengkap Matchday 1 Penyisihan Grup Piala Asia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini