Sukses

Inilah Pewaris Ban Kapten Liverpool

Musim depan jabatan kapten Liverpool diserahkan ke Jordan Henderson.

Liputan6.com, Liverpool - Musim depan Liverpool akan ditinggal Steven Gerrard. Pemain berusia 34 tahun itu memutuskan pindah ke LA Galaxy setelah kontraknya dengan The Reds berakhir Juni 2015.

Keputusan Gerrard untuk hengkang sempat menimbulkan tanda tanya besar mengenai pewaris ban kapten Liverpool. Setelah menunggu beberapa hari, publik akhirnya mengetahui siapa kapten Liverpool di musim yang akan datang.

Menurut laporan Daily Mail, Sabtu (10/1/2015), Brendan Rodgers selaku manajer Liverpool sudah menunjuk Jordan Henderson untuk menggantikan peran Gerrard. Ia yakin pemain berpostur 182 cm itu bisa memimpin pasukan The Anfield Gank.

"Dia pemuda yang fantastis. Itu menjadi alasan saya memberikan jabatan wakil kapten pada musim ini," kata Rodgers.

"Dia tumbuh bukan hanya sebagai pemain sepak bola. Anda bisa melihat kualitas serta kepemimpinannya. Saat Steven tidak berada di lapangan, dia adalah pemimpin kami," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar pada Gerrard

Henderson bergabung ke Liverpool pada musim panas 2011 lalu. Ia direkrut dari Sunderland dengan nilai transfer 14 juta pound.

Sejak kedatangannya, Henderson selalu menjadi pilihan utama. Berkat kegemilangannya, ia sukses menembus skuat Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu.

"Henderson sudah belajar banyak dari Gerrard sebelum ia ditunjuk menjadi wakil kapten. Jadi dia pasti siap saat Gerrard benar-benar pergi," pungkas Rodgers.

 Baca juga:

Kesalahan Joe Hart Bikin Manchester City Gagal Kalahkan Everton

Kalahkan Newcastle, Chelsea Jaga Posisi Puncak

10 Pemain Madrid Pecundangi Espanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini