Sukses

Barcelona vs Atletico Madrid: Duel Penuh Tensi dan Misi

Enrique sebut Simeone "penipu" jelang duel Barcelona vs Atletico Madrid dini hari nanti.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona bakal menghadapi ujian berat saat menjamu Atletico Madrid di Camp Nou dini hari nanti. Barcelona tak boleh terjungkal lagi setelah di pekan ke-16 lalu tersandung usai kalah 0-1 dari Real Sociedad.

Duel ini menyiratkan sebuah duel yang sengit untuk memperebutkan posisi dua. Jika mengacu kepada hasil musim lalu, maka potensi duel ini berakhir imbang sangat besar. Hasil imbang tentu sama saja dengan melengserkan posisi pelatih Barcelona, Luis Enrique dari kursi jabatannya.

Tekanan menjadi lebih besar karena Madrid unggul 4 poin usai menang 3-0 atas Espanyol pada Sabtu (10/1/2015) malam WIB. Jika merunut ke rekor head to head kedua tim, mengacuhkan hasil di dua musim terakhir, maka Barcelona jelas lebih unggul.

Dari 22 kali pertemuan terakhir di Camp Nou, Barcelona menang 12 kali, imbang 6 kali dan kalah 4 kali.Didukung oleh skuat yang lengkap, Barcelona tetap berpeluang untuk merebut kemenangan di laga ini.

Enrique pun berusaha tetap positif memandang laga ini. "Tahun lalu Simeone bilang timnya bukan kandidat juara. Tapi ternyata dia "menipu" kita. Sekarang, dia bilang itu lagi tapi kita tak akan terbuai," ucapnya seperti dikutip situs resmi Barcelona.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bumbu Torres

Tensi persaingan di laga nanti bakal lebih tinggi karena Atletico sudah mendapatkan tambahan "tenaga" yaitu Ruben Cani dan Fernando Torres.Torres, di masa jayanya, adalah "momok" bagi Barcelona.Bagaimana dengan sekarang?

Ini tentu bakal menjadi bumbu tersendiri di pertandingan nanti. Enrique sendiri duel nanti memang bakal ketat seperti pada 6 pertemuan terakhir dimana hasilnya 5 imbang dan satu kali kemenangan bagi Atletico Madrid.

"Duel kali ini hasilnya bakal berbeda. Ini tantangan menarik dan saya sangat antusias. Kami sangat termotivasi untuk duel nanti. Kami juga harus hindari bola-bola mati," tandasnya.

Sementara itu, Simeone hanya tersenyum menanggapi komentar Enrique yang menyebutnya "penipu" dengan menyebut Atletico Madrid underdog. "Itu pendapat pribadi dan layak dihormati," tandasnya.

Luis Enrique i Simeone es van enfrontar una única vegada al Camp Nou entre el Barça i l'Atlètic de Madrid i el partit va acabar en empat a 3

Kedua pelatih Diego Simeone (kiri) dan Luis Enrique saat jumpa di duel Barcelona vs Atletico pada masa lalu (Barcelona.com)

Baca Juga:

4 Alasan Messi Bertahan di Barcelona

7 Transfer Mengejutkan di ISL 2015

Datangkan 2 Bintang, Inter Masih Mau Belanja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini