Sukses

Almeria vs Sevilla: Jaga Persaingan Papan Atas

Almeria kehilangan 6 pemain utama di laga nanti karena berbagai sebab.

Liputan6.com, Almeria: Derby Andalusia Almeria vs Sevilla bakal tersaji sore nanti di Stadion Juegos Mediterraneos. Layaknya derby, duel ini pasti menegangkan meski tim tamu lebih diunggulkan.

Tim tamu Sevilla pun mengusung target tiga poin untuk menjaga persaingan di papan atas. Maklum,jarak antara posisi satu sampai kelima klasemen La Liga tidak terlalu jauh. Bahkan, klasemen seperti ini disebutkan mengingatkan kepada persaingan di La Liga pada musim 2001/02 lalu.

Target tiga poin Sevilla bukan sesuatu yang muluk. Ini jika melihat dari catatan statistik mereka di Laga Away dimana mereka berhasil memenangkan 4 laga dari 7 laga away sejauh ini. Selain itu, penampilan Sevilla juga cukup menawan karena tak terkalahkan di 7 laga terakhir. Rinciannya 6 kali menang dan satu kali imbang.

Sevilla tak bisa menampilkan dua pemain penting yaitu Grzegorz Krychowiak karena akumulasi kartu dan Stephane M'bia yang harus berangkat membela Kamerun di Piala AFrika. Ever Banega dan Daniel Carrico bakal menggantikan posisi kedua pemain tengah ini.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Almeria Pincang

Sementara itu, Almeria juga dalam tren positif. Ini karena mereka berhasil memenangkan dua laga terakhir usai sebelumnya selalu kalah di 9 pertandingan.

Sayang, mereka bakal kehilangan 6 pemain. Mereka adalah Quique Gonzalez (cedera), Ruben Martinez (cedera), Ximo Navarro (sanksi), Michel Macedo (sanksi), Jonathan Zongo (bela timnas) dan Thievy (bela timnas).

Maka itu, sangat sulit bagi Almeria untuk mengejar tiga kemenangan beruntun. Meski begitu, Almeria bakal tetap memandang laga ini dengan positif. Ini karena ketajaman striker Tomer Hemed memberikan sedikit "titik terang" untuk laga derby nanti.

Prakiraan Susunan Pemain:

Baca Juga:

4 Alasan Messi Bertahan di Barcelona

7 Transfer Mengejutkan di ISL 2015

Datangkan 2 Bintang, Inter Masih Mau Belanja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini