Sukses

Kronologi Operasi Plastik Berujung Apes Selingkuhan Ronaldo

Paha Urach berlubang akibat menjalani operasi plastik. Kaki kirinya sempat terancam diamputasi.

Liputan6.com, Jakarta- Banyak wanita yang rela melakukan berbagai prosedur kecantikan termasuk operasi plastik untuk terlihat lebih cantik dan seksi. Tak banyak yang menyadari bila operasi plastik justru bisa membawa bencana. Pelajaran berharga mungkin dapat diambil para wanita dari Miss Bumbum 2012, Andressa Urach.

Gara-gara ingin terlihat makin cantik dan seksi, wanita 27 tahun itu melakukan serangkaian operasi plastik. Celakanya operasi yang dilakukannya tersebut malah membawa petaka. Paha mulus Urach berlubang. Setidaknya ada empat lubang.

Urach kini sudah sebulan terbaring lemah di ruang perawatan intensif di Rumah Sakit Our Lady Of The Conception, Porto Alegre, Brasil.

Butuh waktu lama untuk pemulihan. Urach harus didampingi dokter sepanjang waktu. Dia juga hanya dapat dikunjungi oleh ibu dan tim dokter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Keranjingan Oplas

Keranjingan Oplas

Urach memang sering melakukan berbagai macam operasi plastik untuk membuatnya semakin cantik dan seksi. Menurut laporan Daily Mail, salah satu presenter kontroversial Brasil itu melakukan sembilan operasi plastik dalam kurun lima tahun terakhir.

Hidung, wajah dan rahang Urach merupakan hasil operasi. Wanita bertinggi 171 cm itu juga melakukan operasi pembesaran payudara, sedot lemak hingga meremajakan vaginanya.http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/793292/big/053143500_1420964801-Andressa-Urach-disse-que-foi-sequestrada-para-ritual-macabro-620x413.jpg

Teman dekat Urach, Jessica Lopez, mengungkapkan bila mereka berdua memang kecanduan operasi plastik.

"Andressa dan saya akan pergi ke dokter bedah plastik seolah-olah kita pergi berbelanja. Kami tidak takut. Kami budak kecantikan," tutur Lopez seperti dikutip dari Franchise Herald.

Awalnya beragam operasi plastik tersebut membawa berkah bagi Urach. Dia menjadi runner-up Miss BumBum 2012, sebuah ajang pencarian bakat yang mencari wanita Brasil pemilih bokong paling indah.

3 dari 6 halaman

Nyaris Diamputasi

Nyaris Diamputasi

Urach tak lantas puas menyabet runner-up Miss BumBum 2012. Pada November 2013, dia menjalani operasi lagi, Urach menyuntikan hidrogel untuk memperbesar ukuran bokong dan paha.

Operasi ini membawa bencana yang takkan dilupakan Urach seumur hidupnya. Pada Juli 2014. Ibu satu anak ini mulai mengeluh tidak nyaman pada tubuhnya. Otot-otot kakinya membusuk setelah tidak dapat menyerap hidrogel.

"Hidrogel ini tidak diserap oleh tubuh saya dan mulai menyakiti saya," ucap Urach ketika itu.

"Sekarang saya sudah menemukan bahwa PMMA menempel otot-otot saya dan menyebabkan jaringan membusuk. Itulah sebabnya saya merasa kesakitan. Saya harus memakai morfin setiap empat jam dan antibiotik untuk meringankan penderitaan."

Meski sudah dioperasi Juli 2014, Urach terus merasakan sakit. Puncaknya pada bulan November, Urach harus dilarikan ke Rumah Sakit Our Lady Of The Conception karena ada infeksi parah pada kaki kirinya.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/793231/big/048331000_1420940568-183739.jpg
Dia menjalani dua prosedur drainase yang tidak sukses sebelum akhirnya mengalami beberapa penyakit seperti susah tidur, serangan jantung hingga susah bernafas sehingga dimasukkan ke ruang perawatan intensif. Hidup Urach sempat dinyatakan berada dalam bahaya. Kaki mulusnya pun terancam diamputasi.

4 dari 6 halaman

Minta Doa dari Fans

Minta Doa dari Fans

Memburuknya kondisi Urach membuat ibunya, Marisete De Favari terpaksa menggunakan akun Twitter putrinya tersebut untuk meminta 220.000 followers mendoakan agar anak kesayangannya itu bisa segera sembuh.

"Saya meminta doa dari teman-teman dan orang-orang yang berharap pemulihan anak wanita saya," kicau Marisete 10 Desember lalu.

Untungnya Urach kini sudah mulai membaik. Wanita kelahiran Rio Grande do Sul itu sudah bisa berjalan, meletakkan kaki di lantai dan duduk. Penggunaan obat-obatan pun sudah mulai dikurangi.

5 dari 6 halaman

Mengaku Bercinta dengan Ronaldo

Mengaku Bercinta dengan Ronaldo

Urach mulai dikenal publik ketika membuat pengakuan mengejutkan pernah tidur bareng bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo 48 jam sebelum Los Blancos bertanding di semifinal Liga Champions.

Cinta satu malam ini diduga menjadi penyebab Ronaldo tampil buruk di laga melawan Dortmund sehingga Madrid secara mengejutkan keok 1-4.

Ronaldo marah dengan klaim Urach tersebut. Pemuda Portugal itu buru-buru membantah kabar tersebut melalui Facebook. Ronaldo menilai Urach hanya mencari sensasi.

Mantan pemain Manchester United itu mengaku tak pernah bercinta dengan Urach. Pada waktu yang diklaim Urach, Ronaldo berada di hotel untuk melakukan wawancara dengan media.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/694293/big/a66358260fa309dd542ee41481783771e372d618.jpg
Walau Ronaldo membantah, Urach terus mendekati Ronaldo. Pada Piala Dunia 2014, Urach rela bugil di tengah jalan untuk menyambut kekasih Irina Shayk itu.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/793291/big/006763300_1420964788-andressa-urach-pelada-cristiano-ronaldo-paint.jpeg

6 dari 6 halaman

Brasil Surga Operasi Plastik

Brasil Surga Operasi Plastik

Apa yang menimpa Urach menjadi peringatan bagi wanita-wanita di seluruh dunia, khususnya di Brasil, yang berniat melakukan operasi plastik. Brasil mulai tahun 2013 mengalahkan Amerika Serikat sebagai negara yang paling sering melakukan operasi plastik di dunia.

Hampir 1,5 juta prosedur operasi plastik dilakukan di negara Amerika Selatan. Jumlah ini berarti meningkat 600.000 hanya dalam waktu dua tahun.

Operasi plastik yang paling banyak dilakukan adalah membesarkan payudara dengan 226.000 kali. Disusul operasi bokong sebanyak 64.000 kali.

Di Brasil, bukan hanya wanita yang gemar melakukan operasi plastik. Para pria juga banyak yang memilih jalan pintas agar memiliki tubuh menawan. Masih menurut laporan Daily Mail, ada 219 operasi pembesaran penis di Brasil pada tahun 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.