Sukses

5 Data dan Fakta Menarik Usai MU Takluk dari Soton

Ini merupakan kemenangan Soton pertama atas MU sejak tahun 1988.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal memperpanjang rekor 10 kali tak terkalahkan dalam laga terakhir di Liga Premier. The Red Devils takluk 0-1 dari Soton, Minggu (11/1/2015) di Old Trafford.

Berikut data dan fakta menarik usai Setan Merah takluk dari The Saints seperti dilansir dari Opta Joe dan Infostrada;

- Manchester United gagal membuat tembakan ke arah gawang di Old Trafford untuk pertama kalinya dalam sebuah laga Liga Premier sejak Mei 2009.

- Louis van Gaal hanya mengoleksi 37 poin dari 21 laga Liga Premier musim ini. Jumlah ini sama seperti yang diperoleh David Moyes musim lalu bersama MU.

- Kemenangan atas MU merupakan kemenangan ke-500 Soton sekaligus kemenangan laga tandang ke-150 di kasta teratas Liga Inggris.

- Ini merupakan kemenangan Soton pertama atas MU sejak tahun 1988. Southampton juga menjadi klub yang selalu mencetak gol di setiap laga pada tahun 2015 ini.

- Tidak ada tembakan ke arah gawang yang dilakukan Soton dan MU pada babak pertama pertandingan tadi malam.

Baca juga:

Gol Gomis Untuk Korban Teror Prancis

Bahasa, Kendala Terbesar Pertahanan Arsenal

Main Imbang, Inzaghi Akui Milan Banyak Lakukan Kesalahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton