Sukses

UEU Putra dan UPH Putri Juara LIMA Basket Jakarta

Pertahanan yang bagus jadi kunci kemenangan UEU Putra

Liputan6.com, Jakarta: Tim putra Universitas Esa Unggul (UEU) berhasil menjadi juara di Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball regional Jakarta. Di final, UEU menggebuk Perbanas dengan kemenangan tipis 66-63 di GOR Rawamangun, Minggu (11/1/2015).
 
Duel final untuk kategori putra sudah berlangsung seru sejak menit awal. Kedua kubu unjuk aksi tembakan tiga angka yang membuat penonton turut terhibur.  Rahul Tamara Putra yang diandalkan Perbanas sebagai shooter seolah-olah ditantang  jago shooter UEU Ferry Pangihutan. Mereka berdua seperti berbalas tembakan tiga angka.  

Di kuarter pertama ini skor terus imbang mulai dari 16-16, 19-19, hingga 21-21. UEU baru bisa menjaga jarak poin jauh di kuarter ketiga dengan unggul 53-49.  Namun pada kuarter akhir,  Perbanas kembali mempersempit jarak. Namun berkat permainan yang konsisten, UEU akhirnya berhasil mempertahkan keunggulan hingga peluit akhir berbunyi.

“Hari ini anak-anak mainnya bagus dan good defence makanya kita bisa raih kemenangan,” ungkap Dewah Wiratno kapten tim UEU seperti rilis yang diterima Liputan6.com. Dewah juga berharap timnya terus konsisten agar bisa meraih juara di LIMA National Basketball tahun ini.

UEU juga meraih penghargaan lewat Grahita Abraham Damar yang meraih Most Valuable Players (MVP) putra. Sedangkan dari tim putri pemain UPH Rohtiastari yang meraih gelar MVP.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk kategori Putri----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Putri

Dari  pertandingan putri, Universitas Pelita Harapan (UPH) sukses  merebut juara setelah mengalahkan UEU juga dengan skor ketat 63-60. Bagi UPH ini sekaligus pembalasan atas kekalahan yang dialami dari lawan yang sama pada seri 2 babak reguler November lalu. Saat itu UEU menang dengan skor 68-58.

UPH sempat unggul jauh di kuarter pertama dengan 20-10. Namun dengan determinasi tinggi, UEU perlahan mengejar poin demi poin. Di kuarter kedua UEU menempel ketat UPH dengan selisih satu poin, 27-28. Sang kapten UEU Sari Dewi Fitryana tampil dengan stamina yang luar biasa dengan berulang kali melakukan intercept lalu sprint.

Sari Dewi dan Yosiana Rosemary kompak menyumbang 14 angka untuk timnya. Tertinggal 44-46 UEU akhirnya bisa menyamakan kedudukan 51-51 dan berbalik unggul di half time kuarter keempat dengan 54-53 lewat tembakan three points dari Sari Dewi.

Ketinggalan angka dari UEU tidak membuat konsentrasi tim UPH berkurang. UPH terus menyerang untuk bisa unggul kembali. Keberuntungan berada di pihak UPH, di 15 detik terakhir, UPH mendapatkan free throw sehingga skor 60-63. Di satu detik terakhir UEU mencoba tembakan three point lewat Yosiana Rosemary untuk menyamakan kedudukan.

Sayangnya, tembakan itu gagal dan skor tetap tidak berubah. UPH keluar sebagai pemenang.

Berikut hasil pertandingan final playoffs regional Jakarta:

Final

UPH vs UEU (putri): 63-60 (Juara )
UEU vs Perbanas (putra): 66-63 (Juara )

Perebutan Tempat Ketiga

Untar vs Perbanas (putri) : 40-61 ( Peringkat 3)

UPH vs Unsada (putra): 76-73 (Peringkat 3)

Baca Juga:

Kabur dari Old Trafford, Masa Depan Falcao Bersama MU Diragukan

Kronologi Operasi Plastik Berujung Apes Selingkuhan Ronaldo

Hasil-Klasemen Liga Inggris Pasca Kekalahan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini