Sukses

5 Rumor Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Rumor atau gosip pemain yang akan dibeli dan dijual selalu menghiasi bursa transfer.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan transfer, biasanya menjadi masa yang sibuk bagi klub-klub sepakbola. Setiap tim sangat berharap bisa mendatangkan pemain yang dibutuhkannya. Atau bila perlu menjual pemainnya, sekalipun itu seorang bintang, jika dirasa sudah tidak lagi memberikan konstribusi kepada tim.

Menariknya, ditengah lalu-lintas jual beli pemain, ada bumbu-bumbu yang menjadi penyedap bursa transfer. Rumor atau gosip siapa pemain yang akan dibeli dan dijual selalu menghiasi musim transfer.

Contoh teranyar adalah kabar akan pindahnya bintang Barcelona, Lionel Messi, ke Chelsea. Berita yang belum pasti kebenarannya ini, begitu banyak menarik perhatian.

Terlepas dari itu, aktivitas transfer yang juga tak kalah menarik untuk disimak adalah rencana kedatangan dan kepergian pemain ke salah satu klub raksasa Inggris, Manchester United.

Tim yang kini diarsiteki pelatih asal Belanda ini masih rajin mengincar sejumlah pemain bintang. Nama-nama besar milik klub lain masuk dalam incaran mereka. Tapi, namanya rumor, transfer tersebut masih belum pasti kebenarannya.

Meski begitu, rumor transfer yang melibatkan MU ini sekarang ternyata ada yang terbukti kebenarannya. Bahkan, beberapa pemain yang menjadi target sasarannya bisa saja terwujud pindah ke Old Trafford pada Januari ini.

Dikutip dari laman Football Fancast, berikut ada lima rumor transfer MU yang kemungkinan bisa terjadi pada bulan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Victor Valdes

Mantan kiper nomor satu Barcelona, Victor Valdes, mulai digunjingkan hijrah ke MU sejak dia ikut berlatih pada Oktober lalu. Pemain internasional Spanyol berusia 32 tahun ini meninggalkan Nou Camp pada musim panas lalu.

Penjaga gawang yang sukses meraih enam gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions dan lima Piala Zamora (penghargaan kiper terbaik Spanyol) dipandang banyak orang sebagai pengganti ideal untuk kiper utama MU David De Gea.

Setelah negoisai panjang MU resmi mendapatkan pemain baru pertamanya pada bursa transfer musim dingin ini. The Red Devils mengontrak mantan kiper Barcelona, Victor Valdes hingga 1,5 tahun ke depan.

Meski sempat tersiar kabar MU enggan merekrutnya karena rentan cedera, namun spekulasi itu sekarang terbantahkan.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan Victor Valdes dikontrak hingga 18 bulan ke depan. Kontrak itu juga punya opsi untuk diperpanjang hingga setahun lagi," bunyi pernyataan resmi klub.

3 dari 6 halaman

Mats Hummels

Manchester United sudah mengajukan beberapa tawaran untuk bek Borussia Dortmund Mats Hummels selama musim panas lalu, dan diharapkan minat mereka bisa ditindaklanjuti pada Januari ini.

Manajer Red Devils  Louis van Gaal tertarik merekrut Hummels karena pemain ini memiliki kemampuan kombinas, unggul dalam duel udara, antisipatif dalam bertahan dan pintar dalam mengatur serangan.

Jendela transfer saat ini sudah terbuka. Dan, sepertinya MU akan membuat langkah anyar untuk memikat pemain internasional Jerman itu. Seperti dilansir Metro, MU telah mengajukan tawaran untuk Hummels senilai 30 juta pounds.

Dortmund sekarang ini tengah mengalami salah satu musim terburuk mereka. Dengan posisi tim yang berada di papan bawah klasemen sementara Bundesliga, para pemain bintang mereka merasa sangat frustrasi dengan situasi tersebut.

Meski begitu, Dortmund bersikeras Hummels tidak akan dijual. Tapi, jika datang tawaran yang signifikan, mereka mungkin tidak akan berdaya menghentikan penawaran tersebut. Dan, Hummels dapat mempertimbangkan kembali pilihannya Januari ini.

4 dari 6 halaman

Ron Vlaar

Seandainya MU gagal mendapatkan pemain idamannya, The Red Devils mungkin bisa mendapatkan pilihan yang lebih murah dari bek Aston Villa Ron Vlaar.

Vlaar sudah sejak Oktober lalu dikait-kaitkan dengan MU. Rumor soal ketertarikan "Setan Merah" ini karena faktor Louis van Gaal. Di Piala Dunia 2014 lalu, Vlaar adalah satu satu bek andalan van Gaal.

Vlaar kemungkinan akan memilih mencoba petualangan baru di klub yang lebih besar. Villa harus melepas Vlaar Januari ini karena bila dipertahankan sampai akhir musim mereka tidak akan mendapatkan uang sepeser pun.

Hanya saja, kans Vlaar merapat ke MU amat kecil karena tidak masuk kategori pemain belakang dengan nama besar.

5 dari 6 halaman

Kevin Strootman

Target transfer lain yang akan menjadi kejutan untuk fans Manchester United adalah gelandang AS Roma Kevin Strootman.

Sebenarnya, jika tidak mengalami cedera lutut usai Piala Dunia berakhir, ia kemungkinan akan tiba di Old Trafford musim panas lalu.

MU sangat membutuhkan pemain seperti ini di lini tengah, dan Van Gaal tahu Strootman bisa bermain dengan baik.Kini Strootman sudah pulih dan bisa bermain lagi. Eks pemain PSV Eindhoven ini bisa saja dilepas Roma Januari nanti.

Lagi pula Roma masih memilih stok pemain tengah berlimpah. Di musim ini Roma punya Radja Nainggolan, Seydou Keita, Miralem Pjanic hingga Daniele de Rossi.

Satu-satunya masalah sebenarnya adalah soal harga. Roma berminat menjualnya dengan nilai sekitar 79 juta pounds.

6 dari 6 halaman

Darren Fletcher

Jendela transfer saat ini bisa mengakhiri karier Darren Fletcher. Komitmen gelandang timnas Skotlandia bersama MU sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Tapi, sangat disayangkan Fletcher kini tak lagi menjadi pemain utama.

Fletcher menjadi pemain yang terpinggirkan di Old Trafford sejak ditunjuk menjadi wakil kapten oleh manajer Louis van Gaal pada musim panas lalu.

Ada kabar baik dari Hull City. Tim ini dikabarkan tengah mengincar gelandang tengah MU ini, dan siap menawarnya pada Januari ini.

Sepertinya ini momen tepat untuk pemain berusia 30 tahun itu, untuk melanjutkan kariernya. Posisinya sebagai wakil kapten pun sudah digantikan Michael Carrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini