Sukses

Persik Kediri dan Persiwa Wamena Batal Ikut ISL 2015

Persik Kediri dan Persiwa Wamena batal mengikuti ISL 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia secara resmi mengumumkan klub-klub yang bakal mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Hal itu ditetapkan melalui rapat pleno, usia verifikasi tim yang dilakukan sejak tanggal 23 Desember lalu.

CEO PT Liga, Joko Driyono, mengatakan ada tiga kategori yang didapat dari hasil rapat tersebut. 12 klub di kategori pertama ditetapkan layak langsung ikut berkompetisi.

"12 klub tersebut adalah Persib Bandung, Persipura Jayapura, Pusam Borneo, Perseru Serui, Mitra Kukar, Persiram Raja Empat, Bali United Pusam, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Semen Padang, Persiba Balikpapan, dan Barito Putera," kata pria yang akrab disapa Jokdri itu di kantor PT Liga, Jakarta, Senin (12/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Klub Batal Ikut ISL


Jokdri menyatakan pada kategori kedua, ada enam klub yang masih ditinjau oleh PT Liga. Mereka layak berkompetisi namun pihaknya bakal melakukan pendalaman terhadap klub tersebut sebelum berlaga di ISL.

"Pelita Bandung Raya, PSM Makassar, Persija Jakarta, Arema Malang, Persegres, dan Persebaya Surabaya," ujarnya.

Terakhir pada kategori ketiga, Jokdri menyebut dua klub batal berlaga di ISL. Itu karena mereka mengalami masalah finansial, yang tak bisa memaparkan proyeksi klub untuk musim depan.

"Dua klub yang batal mengikuti ISL, Persik Kediri dan Persiwa Wamena. Langkah itu kami ambil sebagai proteksi klub itu dari kemungkinan buruk saat liga berjalan nanti," tutur Joko.

Baca Juga:

12 Fakta Unik Laga Barcelona vs Atletico Madrid

Vidic Cetak Gol Perdana, Inter Bungkam Genoa

5 WAGs Seksi Pecinta Operasi Plastik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini