Sukses

Tidak Pandai Gocek, 5 Penyerang Ini Tetap Hebat

Berikut penyerang hebat dengan kemampuan praktis.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini kita mengenal sosok pesepakbola hebat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Ronaldinho. Para bintang tersebut adalah penyerang yang memiliki kemampuan individu di atas rata-rata.

Terkadang para pemain bertahan dibuat tak berdaya saat berhadapan satu lawan satu dengan bintang-bintang tersebut. Bahkan mereka akan tampak bodoh jika berhasil dikecoh di lapangan.

Akan tetapi, tidak semua penyerang-penyerang hebat di dunia memiliki kemampuan individu di atas rata-rata. Namun kita tidak bisa begitu saja meremehkan mereka. Pasalnya penyerang-penyerang ini kerap menjadi penentu bahkan andalan di timnya masing-masing.

Berikut 5 penyerang hebat dengan kemampuan praktis:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale

Winger Real Madrid, Gareth Bale, menjadi salah satu bintang masa kini yang tidak mengandalkan kemampuan individunya. Ia hanya memiliki akselerasi, kecepatan, dan kekuatan berlari saat bermain.

Salah satu  momen kehebatan Bale adalah saat ia beradu lari dengan para bintang Inter Milan, Javier Zanetti dan Maicon, di ajang Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Miroslav Klose

Miroslav Klose

Penyerang Lazio, Miroslav Klose, mungkin tidak dapat berlari secepat Lionel Messi. Ia juga tidak mampu melewati empat pemain sekaligus layaknya Ronaldinho.

Namun ia adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa dengan raihan 16 golnya di ajang itu. Kemampuannya di area kotak penalti mampu membuat penjaga gawang manapun bertekut lutut.

4 dari 6 halaman

David Trezeguet

David Trezeguet

David Trezeguet sempat menjadi predator mematikan saat membela Juventus musim 2000 hingga 2010. Ia sukses mencetak 135 gol dari 245 laga Serie A yang menjadikannya pencetak gol terbanyak klub keempat sepanjang sejarah klub.

Semasa kariernya, Trezeguet dikenal dengan julukan 'Trezegol'. Hal ini karena kemampuannya mencetak gol di setiap pertandingan.

5 dari 6 halaman

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi sempat menjadi penyerang yang 'dibutuhkan' Italia semasa kariernya sebagai pemain. Bukan karena kecepatan berlari ataupun kemampuan mengolah bola, melainkan karena kemampuannya yang pintar mencari posisi.

Inzaghi sempat membawa Juventus meraih gelar Serie A musim 1997/1998. Ia juga sukses meraih dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan dua gelar Liga Champions bersama AC Milan.

6 dari 6 halaman

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Penyerang tim nasional Indonesia, Cristian Gonzales, adalah sosok pencetak gol ternama di Liga Indonesia. Ia berhasil menjadi top skor Indonesia Super League sebanyak empat kali.

Akan tetapi kelebihan Gonzales bukanlah pada kemampuan olah bolanya. Ia mampu menjadi finisher yang unggul di dalam kotak penalti. Kepala dan kaki pemain kelahiran Uruguay ini mampu menjadi mesin gol yang subur. Eks pemain Persib Bandung ini piawai dalam menempatkan posisi di depan gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini