Sukses

Raih Ballon d'Or, Ronaldo Dipuji Setinggi Langit

Carlo Ancelotti menilai Cristiano Ronaldo banyak memberi konstribusi kepada Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji kontribusi Cristiano Ronaldo untuk timnya. Peran Ronaldo, kata Ancelotti, membuat Madrid sukses melewati 2014 sebagai musim yang fantastis.

Seperti diketahui, pemain asal Portugal ini kembali memenangkan Ballon d'Or. Pemain andalan Madrid ini berhak meraih FIFA Ballon d'Or untuk kedua kali berturut-turut.

Ronaldo terpilih berkat peran pentingnya bersama Madrid. Musim lalu Ronaldo membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ke-10 atau La Decima dan Copa del Rey.

"Cristiano memiliki musim yang fantastis," kata pelatih asal Italia tersebut. "Dia sangat membantu kami karena ia memiliki tahun yang fantastis di Liga Champions, dengan banyak konsistensi dan mencetak banyak gol."

Pada bagian lain, Ancelotti sempat mengungkap kesuksesan karier sepakbolanya di empat negara berbeda. Hal pertama yang dilakukan, kata Ancelotti, adalah menerapkan kualitas setiap pemain untuk tim.

"Ini adalah proses panjang yang membutuhkan kesabaran. Para pemain harus memahami bahwa tim dan klub adalah hal yang paling penting," katanya.

"Saya juga memiliki hubungan baik dengan bintang-bintang besar, dan mereka biasanya memiliki pengaruh besar pada seluruh tim, tetapi sebagai pelatih, saya harus memperlakukan semua orang sama."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Gelar

Sebelum melatih di Spanyol, Ancelotti sempat melatih Chelsea dan Paris Saint-Germain. Dia juga pernah menangani klub-klub Italia, di antaranya Parma, Juventus, dan Milan.

Ancelotti sukses memimpin Madrid dengan meraih gelar fanstastis. Mantan pemain Timnas Italia ini berhasil menutup tahun 2014 dengan empat gelar.

Don Carlo (julukan lain Ancelotti) sukses mempersembahkan trofi Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan terakhir Piala Dunia Antarklub 2014.

Teristimewanya, Ancelotti berhasil mewujudkan ambisi Los Blancos meraih La Decima atau gelar juara Liga Champions ke-10 yang telah lama diidamkan Madrid.

 

Baca Juga:

5 Rumor Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Messi Pindah ke Chelsea? Bagaimana Superstar Barca Menjawabnya

Messi Pilih Guardiola dan Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini