Sukses

MU Diam-diam Pantau Masa Depan Messi

MU sepertinya klub di Eropa yang paling pantas jika Messi ingin pindah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan ikut memantau situasi dan masa depan bintang Barcelona Lionel Messi. MU dilaporkan bisa saja membawa Messi ke Old Trafford musim panas ini.

Seperti diketahui, Messi sempat ramai jadi perbincangan setelah disebut-sebut akan pindah dari Catalonia dalam beberapa pekan terakhir. Messi kemudian memicu spekulasi baru setelah mengatakan bahwa dia tidak tahu musim depan akan bermain dimana.

The Guardian melaporkan bahwa skuat asuhan Louis van Gaal sedang memantau situasi karena mereka adalah satu-satunya klub Premier League yang mampu membayar klausul Messi. Selain itu, MU juga terhindar dari masalah Financial Fair Play yang sebelumnya sudah membatasi transfer Chelsea dan Manchester City.

Mereka juga melaporkan MU akan menjadi satu-satunya klub di Eropa yang paling realistis jika Messi pindah. Saingan Barcelona, Real Madrid, memang menjadi klub lain yang mampu membeli Messi, tapi sudah pasti akan sulit menemukan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Van Gaal sendiri mengaku bahwa klubnya tidak memiliki batas untuk belanja pemain. Keuangan klub yang sehat meyakinkan mereka bahwa kesepakatan dengan Messi cukup layak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Peluang Hengkang

Messi memang sebelumnya santer dikabarkan akan berganti klub. Kabarnya Messi berselisih dengan pelatih Luis Enrique. Isu kepindahan Messi makin mencuat setelah ayah satu anak itu memfollow akun Chelsea di Instagram.

Namun, saat wawancara bersama Barca TV, Messi membantah semua kabar kepindahannya. Messi menegaskan betah di Barcelona.

Tapi, kurang dari 24 jam setelah menyatakan masih betah bermain di Barcelona, pemuda Argentina itu kini memberikan pernyataan yang bertolak belakang.

Berbicara sebelum malam penghargaan Ballon d'Or di Zurich, Swiss, Messi membuka peluang pergi dari Nou Camp dalam waktu dekat. Messi mengaku tidak tahu akan bermain dimana tahun depan.

Messi hanya berani memastikan akan membela klub kampung halamannya Newell's Old Boys sebelum pensiun.

"Saya tidak yakin apa yang akan terjadi, apakah saya akan kembali ke Newell's. Saya tidak tahu dimana saya akan berada tahun depan," ucap Messi.

 

Baca Juga:

Messi Pindah ke Chelsea? Bagaimana Superstar Barca Menjawabnya

5 Rumor Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Messi Plin-plan Soal Masa Depannya di Barcelona

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United