Sukses

Persib Butuh Dana Rp 40 Milliar untuk Musim 2015

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan pengeluaran Persib untuk musim ini diperkirakan meningkat.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung musim lalu berhasil menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014.  Atas prestasi tersebut, tim berjuluk "Maung Bandung" ini berhak mewakili Indonesia di ajang Liga Champion Asia (LCA) 2015.

Tantangan yang lebih berat, Persib juga akan diuji di ISL 2015 dan Piala Indonesia 2015. Untuk mengarungi seluruh kompetisi pada tahun ini, Persib ternyata membutuhkan dana yang cukup besar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan pengeluaran Persib diperkirakan meningkat menjadi 30 persen dibanding tahun lalu.

"Naiknya lumayan, kebutuhan sekarang naik 30 persen dibandingkan dengan musim lalu. Kita harus menyiapkan dana diatas Rp 40 Miliar," katanya saat ditemui di Bandung, Selasa (13/1/2015).

Untuk itu, lanjut Umuh, pihaknya telah memperbaharui nilai kontrak dengan salah satu perusahaan apparel yang musim lalu mendukung Persib.

Selain itu Persib akan bernegosiasi dengan sponsor utama yaitu Bank Jabar Banten (BJB). Mereka meminta bank BUMD Pemprov Jabar itu menaikan nilai sponsor menjadi dua kali lipat.

"Insya Allah sponsor masih kita cari, mudah-mudahan bisa didukung lagi dengan nilai dua kali lipat, mudah-mudahan bisa," ucap Umuh.

Umuh optimistis Persib dapat mencapai target sebesar itu dari sponsor. Menurut dia, dengan status juara ISL 2014 dan mengikuti ajang LCA 2015 tentunya dapat menambah nilai jual Persib dimata calon sponsor.

 

Baca Juga:

MU Diam-diam Pantau Masa Depan Messi

5 Rumor Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Raih Ballon d'Or, Ronaldo Dipuji Setinggi Langit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.