Sukses

Sportif, Platini Kirim Surat Ucapan Selamat untuk Ronaldo

Presiden UEFA Michel Platini pernah menyatakan anggota skuat Timnas Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014 layak memenangkan Ballon d'Or.

Liputan6.com, Zurich - Presiden UEFA Michel Platini pernah membuat kuping Cristiano 'merah'. Ini menyusul pernyataan legenda sepak bola Prancis itu mengenai siapa yang pantas memenangkan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014. Platini menyebut anggota skuat Timnas Jerman yang memenangi Piala Dunia di Brasil, Juni-Juli tahun lalu, layak memenangkan penghargaan itu.

"Beberapa pemain pantas mendapatkan Ballon d'Or, tapi saya berpendapat penghargaan ini harus diraih pemain Jerman," tutur Platini.

Ronaldo, yang dijagokan meraih penghargaan bergengsi individu di sepak bola itu, dikabarkan marah dengan pernyataan Platini itu. Bahkan, bintang Real Madrid dan Timnas Portugal itu sempat menghindari berjabat tangan dengan Platini saat penyerahan medali juara Piala Dunia Antarklub di Maroko, Desember lalu.

Namun, siapa yang memenangkan Ballon d'Or akhirnya terjawab sudah di Zurich, Swiss, Selasa (13/1/2014) kemarin. Ronaldo untuk kali ketiga memenangkan penghargaan tersebut. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Lionel Messi dan Manuel Neuer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platini Kirim Surat Ucapan Selam untuk Ronaldo

Platini pun secara sportif mengucapkan selama kepada Ronaldo. Ucapan tersebut disampaikannya lewat surat. Berikut petikan surat itu seperti dilansir media Spanyol, AS, Rabu (14/1/2014):

"Cristiano, saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda setelah memenangkan Ballon d'Or untuk kali ketiga dalam karier Anda. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dalam sepak bola dan tidak ada keraguan bahwa Anda telah membuat sejarah. Selamat atas semua Prestasi Anda dan semoga beruntung pada 2015."

Hubungan Platini dan Ronaldo pun membaik. Dalam malam pengumuman pemenang Ballon d'Or, Platini dan Ronaldo beberapa kali terlihat bercanda dan berfoto bersama.

Baca juga:

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

Bila Kalah Lawan MU, Pelatih Ini Siap Dipecat

Agen: Kasihan Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.