Sukses

Bintang Muda Prancis Ini Diklaim Lebih Hebat dari Bale

Lacazette sudah mengemas 19 gol dari 20 pertandingan di kompetisi domestik.

Liputan6.com, Lyon - Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menyebut bintang muda Alexandre Lacazette lebih baik dari pemain termahal dunia milik Real Madrid Gareth Bale.

Pujian itu dilontarkan Aulas setelah striker Lyon itu bisa mencetak 19 gol dari 20 pertandingan Ligue 1. Berkat performa apiknya, dua tim Liga Premier Arsenal dan Liverpool pun dikabarkan tertarik memboyong sang pemain.

Dengan koleksi 19 golnya di kompetisi domestik, Lacazette hanya kalah dari peraih FIFA Ballon 'Or Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 26 gol di La Liga musim 2014/15 di daftar top skor lima liga top Eropa.

France international has attracted interest from top European clubs, including Arsenal, Liverpool and Man City

"Siapa nama pemain Wales di Real Madrid? Saya kira Alexandre jauh lebih baik dari dia," kata Aulas memuji. "Tapi, Alexandre tidak memiliki harga, jadi akan membuang-buang waktu kalau memikirkan hal itu." 

Baca halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Striker Top Eropa

Aulas pun meyakini dengan kemampuannya Lacazette akan menjadi pemain hebat di masa depan. Perlahan tapi pasti, Lacazette yang telah membela timnas Prancis di semua kelompok umur itu berhasil membuktikan prediksi tersebut. 

"Dia pemain yang pintar, dia tahu tim dan pelatih memberikannya kebebasan untuk berkreasi. Dan, dia akan menjadi salah satu striker terbaik di Eropa,"

Lacazette memperpanjang kontrak selama dua tahun bersama Lyon tahun lalu. Itu berarti, pemain timnas Prancis ini akan tetap bermain bersama tim yang bermarkas di Stade Gerland hingga tahun 2018.

Baca juga :

Jika Messi Tinggalkan Barcelona, Ini 3 Calon Penggantinya

Transformasi Setelan Nyeleneh Ala Lionel Messi di Ballon d'Or

[Tidak Pandai Gocek, 5 Penyerang Ini Tetap Hebat](2160006 "" )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.