Sukses

Ronaldo: Messi dan Saya Anomali Sepak Bola

Dalam tujuh tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi secara bergantian dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia.

Liputan6.com, Zurich - Cristiano Ronaldo untuk kali ketiga memenangkan Ballon d'Or 2014. Bintang Real Madrid dan Timnas Portugal itu mengalahkan pemenang empat kali Ballon d'Or, Lionel Messi, dan kiper Bayern Muenchen yang memenangi Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman, Manuel Neuer.

Ronaldo mengakui dirinya dan Messi adalah sebuah anomali sepak bola. Dalam tujuh tahun terakhir, keduanya secara bergatian dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia. Ronaldo mendapatkan gelar itu pada 2008, 2013, 2014, sementara Messi 2009, 2010, 2011, serta 2012.

"Jujus saja, tidak. Saya tidak pernah berpikir akan terus berada di puncak dunia sepak bola selama bertahun-tahun," kata CR7, julukan Ronaldo, kepada FIFA.com, baru-baru ini. "Itu semua terjadi begitu cepat. Menurut pendapat saya, hal yang paling sulit adalah untuk mempertahankan level permainan.

Tak hanya memenangkan Ballon d'Or, pemain berusia 29 tahun ini juga masuk dalam Tim Terbaik Dunia 2014. "Saya bangga bisa masuk tim terbaik dunia selama delapan tahun berturut-turut dan selalu menjadi tiga terbaik. Karena itu, hanya sedikit orang yang berhasil melakukannya. Saya pikir Messi dan saya sudah melakukannya," ucap Ronaldo.

"Saya pikir tidak ada orang lain yang bisa melakukannya delapan tahun berturut-turut, yang mana hal tersebut membuat saya puas. Ini merupakan pengakuan atas semua kerja keras saya dan saya tengah menikmati karier yang luar biasa," pungkasnya.

Baca juga:

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

Bila Kalah Lawan MU, Pelatih Ini Siap Dipecat

Agen: Kasihan Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini