Sukses

PSSI Umumkan 12 Nama Anggota Tim Ad-hoc Sinergi

Tim ini sendiri dibentuk saat kongres tahunan PSSI di Hotel Borobudur awal Januari lalu.

Liputan6.com, Jakarta PSSI akhirnya mengumumkan 12 nama orang yang masuk dalam tim Ad-hoc Sinergi. Bahkan tim tersebut sudah mengadakan rapat perdana pada Rabu (14/1/2015) kemarin.

Tim Ad-hoc Sinergis dibentuk untuk mendampingi, memberikan rekomendasi kepada PSSI, serta membangun sinergi antara PSSI dan pemangku kepentingan sepakbola. Menariknya, tim ini sendiri dibentuk saat kongres tahunan PSSI di Hotel Borobudur awal Januari lalu.

Ada 12 orang yang masuk dalam tim tersebut yang merupakan tokoh masyarakat. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono mengatakan tim ini begitu bebas dan mungkin saja bisa bertambah atau berkurang anggotanya.

"Tim ini sangat fleksibel layaknya Dewan Keamanan PBB ada anggota tetap dan anggota tidak tetap. Tim ini bisa saja dikembangkan dengan anggota-anggota tambahan lain yang akan memperkuat inisiatif sesuai dengan objektifnya," kata Joko Driyono di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

"Yang kami umumkan tadi kita anggap anggota tetap. Tapi ada masukan untuk beberapa tokoh lain untuk dimasukkan ke tim ini," kata pria yang akrab disapa Jokdri itu menambahkan.

Tim ini rencana akan mengadakan rapat dua pekan sekali setiap hari Rabu. Serta direncanakan pada tiga hingga empat bulan ke depan akan ada rekomendasi konkret pada PSSI.

Berikut anggota-anggota Tim Ad Hoc Sinergis PSSI:
1. Mafudin Nigara (Mantan Wartawan)

2. Tjipta Lesmana (Pengamat Politik)

3. Ian Situmorang (Mantan Wartawan)

4. Fritz Simanjuntak (Sosiolog atau Konsultan SDM)

5. Togar Manahan Nero (Mantan Ketua Komisi Disiplin)

6. Suryo Pratomo (Wartawan)

7. Effendi Ghazali (Pengamat Politik atau Pakar Komunikasi)

8. Gusti Randa (Ketua Asosiasi PSSI Provinsi DKI Jakarta)

9. Ruddy Keltjes (Mantan Pelatih U-19 B)

10. Rahim Sukasah (Mantan Manajer Timnas)

11. Tri Goestoro (Mantan Sekretaris Jenderal PSSI)

12. Hinca Panjaitan (Ketua Komisi Disiplin).

Baca juga :

Presiden Barcelona Girang Lihat Messi Tersenyum

Agen: Kasihan Falcao

Demi Balik ke Anfield, Bek Tangguh Madrid Tolak Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.