Sukses

Optimistis Tinggi Ronaldinho untuk Timnas Brasil

Beberapa pihak mulai menilai bahwa Brasil sudah tak lagi superior.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Mantan pemain timnas Brasil, Ronaldinho mengaku optimistis negaranya bisa menjadi juara di ajang Copa America 2015. Pernyataan itu muncul usai beberapa pihak menilai bahwa Brasil sudah tak lagi superior.

Kegagalan total Brasil di ajang Piala Dunia 2014 memang masih membekas dalam ingatan setiap orang. Apalagi, ketika Selecao dibungkam Jerman dengan skor telak 1-7 di babak semifinal.

Hal ini jelas menimbulkan rasa pesimistis beberapa pihak khususnya rakyat Brasil jelang pergelaran Copa Amerika pada bulan Mei 2015 mendatang.

Melihat fenomena tersebut, Ronaldinho justru berpikir sebaliknya. Mantan pemain Barcelona tersebut justru merasa optimistis Brasil bisa keluar dan meraih gelar kesembilan sepanjang keikutsertaan di Copa America.

"Saya pikir Brasil memiliki segalanya untuk bisa tampil hebat di Copa America dan mereka juga akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih gelar," kata Ronaldinho seperti dikutip dari Goal.com.

Lebih lanjut, Ronaldinho juga menjelaskan bahwa sepak bola bukanlah selalu soal masa lalu. Menurutnya, kegagalan dan kekalahan Brasil di Piala Dunia 2014 tak akan menjadi penilaian untuk menyingkirkan Brasil sebagai kandidat kuat peraih Copa America 2015.

"Sepak bola adalah tentang sekarang dan ini akan menjadi ajang yang lebih tenang karena kami tidak bermain di kandang sendiri," pungkasnya.

Baca juga:

Gabung Manchester City, Bony Langsung Sesumbar

"MU Semakin Berkembang di Bawah van Gaal"

Jalinan Cinta Ronaldo & Irina Shayk Kandas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini