Sukses

Bintang Arema-Barito Gabung Persiram Raja Ampat

Mereka adalah James Koko Lomel dan Thierry Gathuessi.

Liputan6.com, Jayapura - James Koko Lomel dan Thierry Gathuessi akhirnya berkostum biru-hitam, Persiram Raja Ampat, setelah keduanya tidak lagi perpanjang kontrak di tim asalnya masing-masing Barito Putra dan Arema Cronus.

"Untuk memperkuat lini belakang dan depan, Persiram merekrut James Koko Lomel dan Thierry Gathuessi," kata Pelatih Eduard Chong.

James Koko Lomel, kata mantan pelatih Persela Lamongan itu, bisa memperkuat lini depan tim berjuluk Dewa Laut. "Sedangkan Thierry untuk menjaga pertahanan belakang pascakepergian Kubay ke Perseru," katanya.

Dengan masuknya kedua pemain itu, Eduard Chong berharap daya gedor dan pertahanan tim asal Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat bisa lebih baik dari musim sebelumnya dan bisa memperbaiki peringkat di klasemen Liga Super Indonesia (ISL).

"Tentunya, kedua pemain itu masuk bisa memberikan kontribusi yang positif bagi tim Persiram. Mereka dua juga sudah ikuti latihan fisik yang kami gelar sejak 6 Januari 2014 di Lapangan Kuningan dan Senayan," katanya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Eduard Chong juga mengatakan, komposisi pemain tim Persiram Raja Ampat hampir 80 persen muka lama, alias tidak ada perubahan yang signifikan.

"Pemain-pemain lama tetap dipertahankan terutama putra Papua yang merupakan kerangka tim. Untuk pemain asing, Mbida Messi yang tetap bertahan untuk menyeimbangkan lini tengah tim," katanya.

James Koko Lomel pada dua tahun lalu pernah merumput bersama Persiram Raja Ampat, sementara Gathuessi merupakan salah satu pilar Arema Cronus yang terbilang sukses, karena mampu tembus semifinal ISL 2014.

Pada musim lalu, Persiram Raja Ampat yang tergabung dalam wilayah timur finis di bawah Perseru Serui, yang berujung tidak diperpanjangnya kontrak pelatih asal Brasil Gomes Deolivera. (Ant)

Baca Juga

Agen: Kasihan Falcao

Jalinan Cinta Ronaldo & Irina Shayk Kandas?

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini