Sukses

Robben: Pensiun? Santai Sajalah!

Mantan winger Real Madrid itu mengaku masih kuat bermain sepak bola hingga 10 tahun ke depan.

Liputan6.com, Muenchen - Pada 23 Januari mendatang, winger Bayern Muenchen, Arjen Robben bakal menginjak usia 31 tahun. Bagi seorang pesepak bola, usia tersebut sudah mulai memikirkan rencana gantung sepatu.

Namun tidak bagi Robben. Pemain Timnas Belanda itu mengaku dirinya masih kuat bermain sepak bola hingga usianya menginjak kepala empat. Dia bakal berhenti dari dunia sepak bola kalau tubuhnya sudah rusak.



"Sekarang, karena usia saya sudah semakin tua, saya semakin sering diminta untuk mengakhiri karier di dunia ini (sepak bola). Tapi, saya sangat santai mengenai permintaan itu," ucap Robben, seperti dikutip dari Goal.

"Selama tubuh saya masih bekerja dan saya bisa bersenang-senang, saya akan lanjut. Mungkin satu, dua atau 10 tahun lagi. Semakin tua Anda, semakin baik Anda mengenali diri sendiri," tegas pria berpostur 180 cm tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Untuk Guardiola

Pujian Untuk Guardiola

Meski sudah berusia 31 tahun, Robben masih menjadi monster di lini pertahanan lawan. Di Bundesliga musim ini, dia sudah mencetak sepuluh gol dari 13 pertandingan. Menurut Robben, performanya berkat polesan pelatih Muenchen, Pep Guardiola.

"Sejak bersama Pep, perasaan saya sangat baik. Dia mencoba memperbaiki tim dan berusaha meningkatkan kemampuan semua pemain," dia menuturkan.

"Saya bersyukur bisa bekerja sama dengannya selama 18 bulan sampai sekarang. Dia membuat saya berkembang dan saya mengucapkan terima kasih kepadanya," Robben menutup.

[Robben](http://bola.liputan6.com/read/2155925/bayern-khawatir-pemain-andalannya-dibajak-mu "") memperkuat Muenchen sejak tahun 2009. Selama itu, dia sudah mempersembahkan tiga gelar Bunderliga, tiga trofi Piala Liga Jerman, satu Liga Champions dan 1 Piala Dunia Antar Klub.

Baca juga:

Gabung Inter Milan, Hati Shaqiri Ternyata Milik Liverpool

Agen: Kasihan Falcao

Liverpool Mampir Indonesia Lagi Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini