Sukses

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Kembali Digelar

Ada 29 kontingen dari seluruh angkatan yang ikut kejurnas karate ini.

Liputan6.com, Jakarta: Piala Panglina TNI akan diperebutkan dengan menggelar Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI III tahun 2015. Dalam turnamen ini ada 29 kontingen yang terdiri dari Mabes TNI, Kotama TNI AD, TNI AL dan TNI AU seluruh Indonesia.

Selain itu kelas yang dipertandingkan di turnamen ini sebanyak 370 kelas dan jenis dipertandingkan sesuai dengan peraturan WKF/FORKI. Terdiri dari Kumite Perorangan Putra dan Putri, Kumite Beregu Putra dan Putri, Kata Perorangan Putra dan Putri, Kata Beregu Putra dan Putri dan Best Of The Best.

Kejuaraan tersebut bakal dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 16 Januari 2015 di Gor Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Jumlah peserta ada 791 yang terdiri dari Atlet karate putra dan putri 491 orang, official dan pelatih 116 orang, team kesehatan dan Provost Satker/Kontingen 121 orang, wasit dan juri bersitifikat internasional WKF 62 orang serta ketua dewan wasit 1 orang.

"Olahraga prestasi menjadi tolok ukur dalam kredibilitas negara. Untuk itu olahraga prestasi harus terus didukung," kata Panglima Jenderal TNI Moeldoko, saat memberikan sambutan pembuka di acara turnamen, di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

"Kejuaraan ini diharapkan mempertemukan seluruh atlet di Indonesia. Sehingga dapat mendukung prestasi Indonesia."

Kejuaraan ini mengungsung tema "Kita tingkatkan persaudaraan antar karateka dan membentuk prajurit sejati, profesional serta dicintai rakyat guna mencapai prestasi yang lebih tinggi."

Baca Juga:

Shevchenko Jadi Inspirasi Giroud

Cerita di Balik Teriakan "Uuuu" Ronaldo di Ballon d'Or

Bek Persib Tolak Tawaran Menarik dari PSM

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.