Sukses

SCM Cup: Persebaya Tanpa 2 Pilar Mantan Timnas U-19

Kuota pemain di ajang SCM Cup menjadi salah satu faktornya.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat dua pemain eks Timnas U-19, Muhammad Hargianto, dan Muhammad Fatchurohman saat tampil di turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, 17-27 Januari mendatang. Pelatih Ibnu Grahan membeberkan beberapa faktor penyebab ia tidak membawa kedua pemain itu.

"Ya kami memang tidak membawa Hargianto dan Fatur. Tapi ini bukan karena mereka jelek, mereka bermain bagus, saya hanya ingin merotasi pemain," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (15/1).

"Selain itu kuota pemain juga menjadi perhatian kami. Untuk pemain yang tidak ikut di ajang ini, masih banyak waktu, saya tidak ingin memaksakan pemain."

Sebelumnya, Tim Bajul Ijo ini juga berkompetisi di ajang Piala Gubernur Jatim 2015. Pada ajang itu, Hargianto dipercaya penuh oleh Ibnu.

"Hargianto sudah main penuh di Piala Gubernur kemarin, kini saatnya mencoba Zulfiandi, Putu Gede, dan masih banyak pemain yang belum dimainkan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi pemain

Persebaya juga sedang melakukan seleksi terhadap beberapa pemain asingnya.  Selain itu mantan bintang Persiwa Wamena, Yesaya Desnam, kemungkinan akan bermain di ajang ini.

"Ada dua pemain asing yang menyusul dari Jakarta (Roberto Alviz dan Fabrice do Marcolino). Selain itu, saya juga mau melihat performa Yesaya Desnam di SCM Cup nantinya," tegasnya.

Persebaya akan bermain di grup A bersama Semen Padang, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC di SCM Cup 2015. Laga fase grup akan digelar di Stadion H Agus Salim, Padang.

Baca juga :

Gabung Inter Milan, Hati Shaqiri Ternyata Milik Liverpool

Cerita di Balik Teriakan "Uuuuuu" Ronaldo di Ballon d'Or

Liverpool Mampir Indonesia Lagi Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini