Sukses

Riedl Resmi Latih PSM Makassar

Alfred Riedl dikontrak semusim dengan nilai US$ 150 ribu atau sekitar Rp 1,88 miliar.

Liputan6.com, Makassar - Manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PSM) resmi mengontrak Alfred Riedl sebagai pelatih. Mantan pelatih Timnas Indonesia senior tersebut dikontrak semusim dengan nilai US$ 150 ribu atau sekitar Rp 1,88 miliar.

Nilai kontrak tersebut terbilang tinggi. Tapi, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen, yakni juara Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

"Manajemen sudah membayar DP 25 persen kepada Riedl dan sisanya akan dibayarkan secara bertahap atau per bulan," kata Direktur Operasional PSM Azhary Sirajuddin kepada Liputan6.com di Makassar, Kamis (15/1/2015).

Selain Riedl, manajemen juga merekrut asistennya, Hans Peter. Ia dikontrak dengan nilai US$ 60 ribu atau sekitar Rp 750 juta.  Keduanya bakal dibantu tiga asisten pelatih, yakni Assegaf Razak, Bahar Muharram, dan Syamsuddin Batola. "Ini agar memaksimalkan tim pelatih juga," ujar Azhary.

Sementara itu, Direktur Teknik PSM Sumirlan berharap Riedl bisa membawa aura positif terhadap tim. "Tentu kita berharap Riedl bisa mempersembahkan prestasi karena manajemen punya target tentunya musim ini," ucapnya.

Riedl menjadi pelatih termahal yang pernah dipinang PSM Makassar. Bahkan nilai kontrak Petar Segrt, pelatih PSM sebelumnya, masih jauh dibawa Riedl.

Baca juga:

7 Data dan Fakta Menarik Derby Madrid Jelang Copa del Rey

Dikabarkan Putus dengan Irina, Ini Komentar Ronaldo

"Messi Lebih Jenius dari Ronaldo"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini