Sukses

ISL Musim Depan Arema Ganti Apparel

Arema Cronus akan disokong Specs sebagai apparel untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema Cronus memutuskan tidak memperpanjang kontrak Joma selaku sponsor apparel (jersey). Sebagai gantinya, klub berjuluk Singo Edan itu akan disokong Specs untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Sebenarnya secara nilai lebih besar Joma, tapi kami juga mempertimbangkan masukan dari sejumlah pemain untuk memutuskan menjalin kontrak dengan Specs," kata Direktur Bisnis Arema Cronus, Fuad Ardiansyah, di Malang, Jawa Timur, Kamis (15/1/2015).

Fuad enggan membeberkan berapa nilai kontrak Joma ataupun Specs. Namun saat disebut angka di kisaran Rp 1,5 miliar untuk Specs, ia tidak membantah atau membenarkan. "Yang jelas Specs akan menyediakan semua perlengkapan kita. Beberapa pemain Arema juga sudah menjadi brand ambassador dari Specs, jadi ini lebih pada unsur kenyamanan," ungkapnya.

Berbeda dengan Joma yang menyediakan dua jenis jersey Arema untuk dilepas di pasaran pada musim lalu. Specs hanya menyediakan satu jenis saja untuk musim 2015. Dari sisi harga Specs lebih ekonomis karena dijual pada kisaran lebih dari Rp 200 ribu. Sedangkan Joma melepas harga pada kisaran Rp 400 ribu.

Penjualan jersey Arema pada musim lalu sebanyak 5.000. "Tahun ini kita target sama seperti musim lalu, tapi kalau bisa menembus angka sebanyak 10 ribu. Ini juga untuk membantu keuangan Arema sendiri," ujar Fuad.

Penjualan merchandise Arema belum memberikan kontribusi signifikan untuk klub kebanggaan Aremania tersebut. Pemasukan dari sponsor dan tiket tetap menjadi yang terbesar bagi juara ISL musim kompetisi 2010 tersebut. "Kita tetap akan terus menjajaki jalinan sponsor lainnya meski kompetisi nanti telah berjalan," pungkas Fuad.

Baca juga:

7 Data dan Fakta Menarik Derby Madrid Jelang Copa del Rey

Dikabarkan Putus dengan Irina, Ini Komentar Ronaldo

"Messi Lebih Jenius dari Ronaldo"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.