Sukses

Imbang di Bernabeu, Atletico Madrid Lolos ke Perempat Final

Atletico Madrid maju ke babak selanjutnya setelah menang agregat 4-2

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal maju ke perempat final Copa del Rey setelah bermain imbang 2-2 dengan Atletico Madrid, di leg kedua Copa del Rey, Jumat 16/1/2015) dini hari WIB.  Atletico maju ke babak selanjutnya karena menang agregat 4-2. Di leg pertama 16 besar pekan lalu, Los Blancos kalah 0-2.

Dua gol Atletico dibuat pemain anyar mereka Fernando Torres. Madrid menyamakan kedudukan melalui Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.

Torres membuat pendukung Madrid di Santiago Bernabeu terdiam saat laga baru dimulai. Gol berawal dari kesalahan Pepe yang gagal menghadang Griezmann.

Para pemain Madrid berusaha menyamakan kedudukan. Serangan gencar terus dilakukan Cristiano Ronaldo, Benzema dan Gareth Bale. Namun, rapatnya barisan pertahanan Atletico membuat mereka kesulitan mendekati gawang Oblak.

Perjuangan skuat asuhan Carlo Ancelotti akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 20 berawal dari tendangan bebas Kroos, umpan lambung berhasil diselesaikan Ramos dengan sundulan. Skor imbang 1-1.

Mendapat tekanan hampir seluruh pemain Atletico berada di daerah pertahanan sendiri. Terjadi kemelut di depan gawang Atleti. Beberapa pemain Madrid coba melepaskan tembakan tetapi gagal melakukan kontak pada bola dengan sempurna. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-1 tetap tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Seperti di babak pertama, Atletico kembali unggul cepat setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Madrid. Kali ini Ramos yang melakukan blunder.

Umpan jauhnya berhasil diserobot Griezmann dan dengan cerdik memberikan bola pada Torres. Si anak hilang masuk ke kotak penalti meninggalkan Pepe dan menceploskan bola ke gawang Navas.

Namun, Madrid dengan cepat bereaksi. Pada menit 54 Ronaldo akhirnya mampu menjebol gawang Atletico. Bale yang melepaskan umpan silang ke tengah ditanduk bintang Portugal, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-2.

Di pertengahan babak kedua Madrid mulai mendominasi lagi pertandingan. Namun, upaya mereka selalu gagal menemui sasaran.

Mendekati akhir babak kedua Atletico mengancam dari sayap kanan, tapi serangan bisa dikandaskan Marcelo.

Tempo permainan di menit-menit akhir berubah menjadi lamban. Kedua tim hanya memainkan bola di lini tengah. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor akhir masih 2-2.


Susunan pemain:

Real Madrid:
Navas - Marcelo - Pepe (Raphael Varane) - Sergio Ramos - Daniel Carvajal - Rodriguez (Jese Rodríguez) - Kroos - Isco - Ronaldo - Benzema - Bale

Atletico Madrid:
Oblak - Siqueira - Godin - Juanfran - Miranda - Mario Suarz - Tiago - Koke - Antoine Griezmann - Raul Garcia (R. Jiménez)- Torres (Arda Turan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini