Sukses

3 Sektor yang Harus Diperbaiki MU

Van Gaal akan meminta dana besar lagi untuk belanja.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Louis van Gaal meminta manajemen klub kembali mengucurkan dana besar untuk mendatangkan beberapa pemain. Van Gaal butuh setidaknya tiga pemain untuk menambal kekurangan skuat The Red Devils.

The Mirror melaporkan Van Gaal akan duduk bersama beberapa petinggi klub termasuk Ed Woodward pada hari Jumat ini untuk membahas rencana transfer mereka.

Van Gaal diyakini meminta MU mendatangkan setidaknya tiga pemain baru di bursa transfer musim dingin ini. Pasalnya Van Gaal melihat ada tiga posisi di MU yang masih lemah.

Berikut 3 pos yang perlu diperbaiki MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bek Tengah

1. Bek Tengah

Buruan utama Van Gaal adalah pemain bertahan Borussia Dortmund Mats Hummels. Bek tengah menjadi kebutuhan mendesak MU. Pasalnya pertahanan mereka sangat lemah sehingga kiper David de Gea harus bekerja keras setiap pertandingan.

Sejak ditinggal Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic musim panas lalu, MU tak lagi punya bek tengah yang dominan. Marcos Rojo, Jonny Evans, Chris Smalling dan Phil Jones kerap tampil angin-anginan dan sering cedera.

3 dari 4 halaman

2. Gelandang Box to Box

2. Gelandang Box to Box

Pemain kedua yang diinginkan mantan pelatih Barcelona itu adalah gelandang Kevin Strootman dari AS Roma. Van Gaal butuh Strootman karena kecewa dnegan kinerja Ander Herrera yang didatangkan musim panas lalu.

Strootman merupakan salah satu pemain yang disukai Van Gaal. Mantan pemain PSV Eindhoven itu cukup memungkinkan dibeli MU Januari ini. Roma sudah membuka pintu kemungkinan Strootman dilepas asal menerima tawaran yang cocok.

4 dari 4 halaman

3. Bek Kanan

3. Bek Kanan

Van Gaal juga membutuhkan bek kanan baru karena kinerja Rafael da Silva dan Antonio Valencia tidak terlalu memuaskan. Bek kanan Southampton Nathaniel Clyne bakal jadi prioritas.

Seandainya gagal mendapatkan Clyne maka Van Gaal akan berpaling kepada pemain Everton Seamus Coleman.

Baca Juga:

6 Pemain Didikan Asli Akademi Ini Jadi Bintang di Klub Lain

Balotelli, Si Pembersih Ruang Ganti yang Hancurkan Diri Sendiri

Dikabarkan Putus dengan Irina, Ini Komentar Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.