Sukses

Diragukan Kembali Tajam, Torres Ternyata Belum Habis

Saat masih bersama Chelsea, Fernando Torres hanya mampu mencetak 45 gol dari 172 pertandingan.

Liputan6.com, Madrid - Dalam empat tahun terakhir, Fernando Torres menjadi bahan olok-oloh pecinta sepak bola di dunia. Pasalnya, setelah meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Chelsea di tahun 2012, performa Torres menurun drastis.

Manajemen The Blues mengeluarkan uang hingga 40 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan pria yang dijuluki 'El Nino' tersebut. Torres digadang-gadang bakal menjadi mesin gol 'The Blues', menggantikan Didier Drogba.

Namun, kenyataannya tidak sesuai dengan yang diharapkan Chelsea. Torres hanya mampu mencetak 45 gol dari 172 pertandingan bersama The Blues hingga musim 2013-14.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/654153/original/000_Was8359439.jpg

Di awal musim 2014-14, manajer The Blues, Jose Mourinho memutuskan untuk meminjamkan Torres ke AC Milan selama satu musim kompetisi. Tapi, Torres juga tidak bisa menunjukkan ketajamannya dalam urusan mencetak gol. El Nino hanya mencetak satu gol dari 10 pertandingan bersama tim asuhan Filippo Inzaghi di pentas Serie A.

Nasib sial dialami Torres, di penghujung tahun 2014, Milan berniat mengembalikannya ke Chelsea. Tapi, Mourinho menegaskan kalau The Blues tidak membutuhkan striker tambahan karena sudah memiliki Loic Remy, Drogba dan Diego Costa.

Tapi, Milan punya pemikiran lain, mereka pun memutuskan untuk merekrut El Nino dan meminjamkannya ke Atletico Madrid hingga akhir musim 2014-15. Torres pun kembali ke klub profesional pertama yang dibelanya.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di awal kedatangannya, fans Atletico sempat dibuat kesal oleh Torres. Sebab, dalam latihan perdanya, penyerang berusia 30 tahun tersebut tidak bisa mencetak gol dengan sundulan meski gawang tidak dijaga oleh kiper.

Meski sempat diragukan, El Nino menunjukkan dirinya belum habis. Pada pertandingan perdelapan final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, dini hari tadi, Torres mencetak dua gol ke gawang Real Madrid. Sepasang golnya itu membuat Atletico sukses menyingkirkan Madrid dari Copa del Rey dengan agregat 4-2.

Gol pertamanya di Santiago Bernabeu dicetak pada menit pertama. Torres berhasil menjebol gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas dengan kakinya setelah memanfaatkan umpan Antonie Griezmann.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/791626/original/040130500_1420662329-2015-01-07T201026Z_358911408_GM1EB180BIV01_RTRMADP_3_SOCCER-SPAIN-CUP.JPG

Penyerang Timnas Spanyol itu mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua pada menit ke-46. Sebelum menceploskan bola ke gawang Madrid, Torres berhasil mengecoh bek asal Portugal, Pepe.

Dua gol Torres membuat pelatih Atletico, Diego Simeone senang. El Nino pun disebut peramu formasi asal Argentina itu sedang dalam masa kebangkitan.

"Dia sudah menjadi seorang pria yang matang. Meski di awal kedatangannya sangat meragukan, tapi dia berhasil melakukannya dengan baik. Saya dan fans sangat senang untuknya," kata singkat Simeone.


Baca juga:

Bulan Ini Ada 3 Pemain yang Bakal Ditendang MU

Balotelli, Si Pembersih Ruang Ganti yang Hancurkan Diri Sendiri

7 Fakta Menarik Si Seksi Irina Shayk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.