Sukses

Persibo Jegal Pelita Jaya

Petualangan Pelita Jaya di Copa Indonesia 2008-09 terhenti di babak 16 besar. Langkah semifinalis musim lalu itu untuk menuju babak perempat final diganjal tim asal Divisi Utama, Persibo Bojonegoro yang menang dengan skor agregat 3-5.

Persibo Bojonegoro sukses membuat kejutan. Tim Divisi Utama ini berhasil menjejakkan kakinya di babak perempat final Copa Indonesia 2008-09 setelah menjegal Pelita Jaya Jawa Barat dengan skor agregat 5-3. Kemenangan di raih setelah pada leg kedua Persibo kembali menundukkan Pelita Jaya 4-3 di Stadion Jenderal Sudirman, Bojonegoro, Kamis (12/3) petang.

Pelita Jaya yang pada leg pertama di Stadion Siliwangi, Bandung, kalah 0-1 berusaha mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Mendominasi penguasaan bola Pelita Jaya akhirnya memimpin di menit ke-21 melalui aksi Jusmadi. Namun keunggulan itu tidak lama bertahan.

Hanya empat menit, atau di menit ke-25, Persibo yang didukung publiknya sendiri membalas melalui gol dari eksekusi penalti yang sempurna dijalani Iswadi Dai. Skor kembali imbang dan kedua kesebelasan bermain terbuka walau tempo permainan tidak berjalan cepat. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda tuan rumah langsung mengejutkan Pelita. Babak kedua ini pun dimulai dengan ritme pertandingan yang berjalan lebih cepat. Gebrakan yang dilancarkan tuan rumah membuahkan hasil melalui gol Nurhidayat pada menit ke-60.

Selanjutnya, striker muda Syamsul Arif memperbesar kemenangan Persibo menjadi 3-1 lewat golnya di menit ke-70. Legiun asing Persibo, Varney Pas Boakay memperbesar keunggilan menjadi 4-1 lewat golnya di menit ke-75. Tiket ke babak berikuty semakin dekat di genggaman Persibo.

Pelita Jaya tidak menyerah begitu saja. Kesempatan pertama yang membuahkan gol balasan datang dari aksi pemain asing anyar mereka, James Koko Kolomell. James mencetak dua gol bagi Pelita Jaya, yakni pada menit ke-78 dari titik penalti dan menjelang pertandingan usai. Skor 3-4 bertahan hingga pertandingan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini