Sukses

Arteta Cedera, Arsenal Incar Gelandang Dortmund

Arsenal harus mengeluarkan uang sedikitnya 20 juta pounds untuk membawa sang pemain ke Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Cedera yang dialami Mikel Arteta memaksa Arsenal untuk terjun ke dalam bursa transfer pemain. Klub asuhan Arsene Wenger itu dituntut mencari pemain yang bisa mengisi tempat di sektor gelandang.

Beberapa nama pemain sudah dikantongi manajemen Arsenal. Namun kabarnya, Ilkay Gundogan yang saat ini tercatat sebagai pemain Borussia Dortmund berada di posisi terdepan daftar incaran.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Dortmund membanderol pemainnya dengan harga 20 juta pounds atau setara Rp 381 miliar. Tingginya harga jual sang pemain menjadi kendala utama The Gunners untuk maju ke meja perundingan.

Jika gagal membawa Gundogan, Arsenal bakal beralih ke Winston Reid atau Morgan Schneiderlin. Keduanya memiliki harga jual yang lebih murah ketimbang Gundogan.

Di bursa transfer Januari ini, Arsenal sebenarnya sudah mendapat amunisi baru untuk mengisi sektor tengah lapangan. Dia adalah Krystian Bielik yang direkrut dari Legia Warszawa.

Namun yang jadi masalah, sang pemain baru berusia 17 tahun. Ia dianggap belum cocok untuk tampil di ajang sebesar Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa.

 

Baca juga:

Tak Bisa Beli Pemain, 5 Bintang Muda Ini Bisa Diboyong Barcelona

10 Alasan yang Bisa Bikin Bale Tinggalkan Madrid

7 Fakta Menarik Si Seksi Irina Shayk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini