Sukses

ISL Mundur, TC Timnas U-23 Akan Lebih Lama

TC tim "Garuda Muda" akan berlangsung dari 1-18 Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mundurnya jadwal Indonesia Super League (ISL) musim 2015 berdampak positif bagi persiapan timnas U-23. Ini lantaran tim "Garuda Muda" punya waktu training center (TC) lebih banyak daripada jadwal semula.

Rencananya, TC timnas U-23 diagendakan hanya 15 hari. Namun, karena jadwal ISL diperkirakan mundur hingga 22 Februari 2015, TC timnas U-23 pun diperpanjang jadi 18 hari.

"Ada sedikit perubahan program tapi tidak terlalu signifikan. Dengan mundurnya kompetisi, maka kami jadikan TC dari tanggal 1 hingga 18 Februari," ujar Aji Santoso, pelatih timnas U-23 saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (16/1/2015). "Akan ada dua uji coba internasional, lawannya masih tentatif tapi dalam waktu dekat akan kami tentukan."

Pria berusia 44 tahun juga mengungkapkan dalam TC nanti ada beberapa muka baru yang dipanggilnya. Hal ini dilakukan untuk melihat komposisi tim terbaik sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia 2015.

"Untuk TC nanti ada beberapa nama-nama baru. Ada sekitar tujuh sampai delapan pemain baru. Total pemain yang akan dipanggil 23 sampai 25 pemain," ucapnya.

"Salah satu tujuan TC dan seleksi ini adalah tetap kita masih seleksi berjalan. Finalnya nanti ketika di tanggal 1 sampai 31 Maret," tambahnya.

Baca juga :

Tak Bisa Beli Pemain, 5 Bintang Muda Ini Bisa Diboyong Barcelona

10 Alasan yang Bisa Bikin Bale Tinggalkan Madrid

7 Fakta Menarik Si Seksi Irina Shayk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.