Sukses

Rendang Jadi Incaran Peserta SCM Cup di Padang

Para pemain ingin merasakan Rendang di Padang.

Liputan6.com, Padang- Rendang adalah salah satu makanan favorit khas Indonesia yang berasal dari tanah Minangkabau, Padang. Cita rasa yang khas, serta daging yang renyah mampu menggugah selera.
 
Meski terkesan banyak mengandung daging dan lemak, ternyata para atlet tidak mau melewatkan makanan terenak di dunia ini. Pemain belakang Persebaya Surabaya, Putu Gede Juni Antara, mengaku sangat menyukai makanan ini.
 
Saat ini ia sedang berada di kota Padang untuk mengikuti turnamen pra musim, SCM Cup 2015. Tentu berada di daerah asal makanan tersebut, Putu Gede tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menyantapnya.
 
"Rendang salah satu makanan favorit saya di kota Padang. Saya sudah pernah berkunjung ke Padang sebelumnya dan sudah mencicipi langsung rasa rendang di sini," ujar Putu Gede pada Liputan6.com.
 
"Kadang jika saya tidak sempat keluar, saya titipkan sama teman dan dibawakan olehnya."
 
Mengenai asupan gizi yang terdapat pada rendang, para pemain ini tetap memperhatikan pola makan. Mereka tidak ingin kelewat batas saat menyantapnya.
 
Mantan pemain belakang Timnas U-19, Febly Gushendra, menyebut, "Tentu rendang jadi salah satu makanan favorit saya saat berkumpul dengan keluarga di hari raya. Tapi kami juga diberi panduan khusus oleh pelatih untuk tetap menjaga pola makan."
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini