Sukses

Stadion Direnovasi, Persiram Bermarkas di Sleman

Persiram akan main di Maguwoharjo.

Liputan6.com, Jakarta- Persiram Raja Ampat mendapat keistimewaan dari PT Liga Indonesia. Mereka diperbolehkan menggunakan Stadion Maguwoharjo, di Sleman, Yogyakarta untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Sejatinya semua klub-klub di ISL harus menggunakan stadion ditempatnya sendiri. Namun PT LI selaku operator kompetisi memberikan izin tersebut dikarenakan kandang tim berjuluk Hantu Laut itu sedang direnovasi.

"Persiram kami perbolehkan memakai Stadion Maguwoharjo, Sleman di ISL," kata Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Rencananya PT LI juga akan mengecek kelayakan stadion-stadion klub sebelum bergulirnya ISL. Hal itu dilakukan karena layaknya stadion merupakan salah satu syarat menjadi peserta di liga kasta tertinggi di Indonesia.

Sejauh ini sudah ada empat stadion yang dilihat. Keempat stadion itu adalah Stadion Segiri yang merupakan markas Pusamania Borneo FC, Stadion Agus Salim (Semen Padang), Stadion Dipta (Pusam Bali United), dan Stadion Mattoanging (PSM) Makassar.

"Khusus untuk PSM kami meminta manajemen memastikan hubungan dengan pengelola stadion. Untuk yang lain masih dalam proses perbaikan," ujarnya.

"Selanjutnya, kami akan mengecek Stadion Siliwangi, Stadion Surajaya, Stadion Petrokimia, Stadion di Banjarmasin," tambahnya.

Baca Juga

Juve Ajukan Tawaran Baru untuk Striker Manchester City

MU Paling Berpeluang Miliki Messi?

3 Sektor yang Harus Diperbaiki MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.