Sukses

Bekuk Australia, Korsel Rajai Grup A

Korea Selatan dan Australia sama-sama lolos ke perempatfinal Piala Asia 2015.

Liputan6.com, Brisbane - Korea Selatan tampil impresif saat menghadapi Australia di laga pamungkas Grup A Piala Asia 2015. Korsel menang 1-0 dan lolos ke perempatfinal sebagai juara grup.

Tuan rumah Australia berhadapan melawan Korea Selatan pada pertandingan pamungkas Grup A di Stadion Brisbane, Brisbane, Sabtu (17/1/2015) sore WIB. Kedua tim sama-sama sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Formasi 4-4-2 menjadi pilihan kedua tim di partai ini. Australia mengandalkan duet Tomislav Juric dan Nathan Burns di lini serang. Adapun, lini depan Korsel dipercayakan pada Lee Keun-Ho dan Jung-Hyub Lee.

Secara keseluruhan pertandingan berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama mengusung permainan terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta.

Nathan Burns mengancam gawang Korsel saat pertandingan memasuki menit ke-16. Tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti berhasil ditepis penjaga gawang Jin-Hyeon Kim.

Namun, justru Korsel yang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-33. Umpan silang Keun-Ho Lee dari sisi kanan pertahanan Australia disambut sontekan kaki kanan Jung-Hyub Lee di muka gawang. 1-0 Korsel unggul.'

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/796764/original/038168500_1421492729-korsel_2.JPG

Australia berusaha keras menyamakan kedudukan. Dua peluang didapat Tim Kangguru di penghujung laga lewat Matt Mackay dan pemain pengganti Mathew Leckie. Namun, keduanya dipatahkan  Jin-Hyeon Kim.

Kemenangan ini mengantar Korea Selatan melaju ke babak perempatfinal dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Meski kalah, Australia juga berhak melaju ke babak selanjutnya dengan predikat sebagai runner-up grup.

Susunan Pemain:

Australia: Ryan; Franjic, Spiranovic, Behich, Sainsbury; Miligan, Troisi (Leckie 60'), McKay, Luongo; Juric, Burns.

Korea Selatan: Hyeon Kim; Chang-Soo, Su Kim, Tae-Hwi, Gwon Kim; Ho Park (Kook-Young 41'), Cheol Koo (Heung-Min 49'); Keun-Ho, Hyub Lee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini