Sukses

Rahasia Jendry Pitoy Tampil Heroik Kontra Semen Padang

Dia melakukan lima penyelamatan penting.

Liputan6.com, Padang - Kemenangan Persebaya Surabaya atas Semen Padang di pertandingan pertama SCM Cup 2015 tidak lepas dari peran kiper Jendry Pitoy. Dalam laga di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (17/1/2015), eks kiper Persipura Jayapura itu melakukan clean-sheet.

Namun bukan tugas mudah bagi Jendry, dia harus jatuh bangun mengamankan gawangnya di babak kedua. Keputusan pelatih tuan rumah, Jafri Sastra memasukkan Muhammad Nur Iskandar di babak kedua memberikan Kabau Sirah energi baru.

Tercatat, Jendry melakukan 5 penyelamatan penting. Salah satunya menyelamatkan bola tandukan Nur Iskandar di menit 64. Tidak hanya itu, kiper 33 tahun itu menghalau bola hasil sepakan Nerius Alom jelang bubar.

Bagi Jendry mustahil tidak kebobolan tanpa bantuan rekan-rekan. Penampilan heroik berkat bantuan rekan satu tim."Ini bukan dari diri saya sendiri, tentu ada masukan dari pelatih dan hasil berlatih juga turut mendukung," ucap Jendry.

Selain rekan setim dan materi latihan, faktor pendukung ikut berpengaruh."Saya juga merasa dapat suntikan motivasi dari Bonek yang mendukung," akunya.

Kemenangan ini membuat Bajul Ijo untuk sementara memimpin klasemen grup A.  Hanya mengoleksi satu gol, posisi mereka rawan digeser dua kontestan lain, Persija dan Sriwijaya FC yang baru akan bertanding, Sabtu malam hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini