Sukses

Bomber Baru Arema Yao Rudy Dituntut Main Seperti Beto

Arema Cronus mendatangkan bomber anyar asal Liberia Abblode Yao Rudy di bursa transfer lalu.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus mendatangkan bomber anyar asal Liberia Abblode Yao Rudy di bursa transfer lalu. Pelatih Arema Suharno berharap Rudy bisa meniru permainan Alberto "Beto" Goncalves

Beto memperkuat Arema musim lalu. Posisi asli Beto adalah target man. Namun, Suharno kemudian menggesernya sebagai penyerang kanan.

Di posisi ini, Beto cukup produktif. Ia melesakkan 26 gol dalam 55 pertandingan bersama Singo Edan. Suharno berharap Rudy bisa meniru jejak pemain asal Brasil tersebut.

Rudy sebelumnya memperkuat Persiwa Wamena. Ia adalah top skor Divisi Utama dengan 17 gol. Sama seperti Beto, posisi asli Rudy adalah penyerang tengah.

"Permainan Rudy akan disesuaikan dengan tim pelatih seperti saat kami punya Beto. Kami ingin dia di sayap kanan. Bisa tidak dia menerjemahkan itu," kata Suharno.

"Harapan kami, Rudy bisa main bagus di kanan. Karena sudah ada Samsul Arif di kiri dan Cristian Gonzales di tengah. Jadi kami akan memakai tiga penyerang," tambah Suharno.

Arema sendiri akan berhadapan Mitra Kukar pada laga perdana Grup B Surya Citra Media (SCM Cup) di Stadion Kanjuruhan, Minggu 18 Januari 2015. Suharno berharap di laga ini Rudy dapat menunjukkan ketajamannya.

Baca juga :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.