Sukses

Demi Bale, MU Siap Berikan De Gea dan Dana Rp 1 Triliun

Rumor hijrahnya De Gea ke Real Madrid memang semakin menguat belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tampaknya akan melakukan aktivitas transfer yang mengejutkan pada jendela transfer Januari. Bagaimana tidak, dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp 954 M) plus kiper David de Gea akan digunakan MU untuk bisa mendaratkan Gareth Bale ke Old Trafford.

Rumor hijrahnya De Gea ke Real Madrid memang semakin menguat. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, Setan Merah telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mengontrak mantan kiper Barcelona, Victor Valdes.

Hal ini tentu menimbulkan beberapa spekulasi pada sebagian orang yang menilai langkah ini sebagai sebuah pertanda bahwa MU telah siap untuk melepas De Gea ke Real Madrid.

Sementara itu, kabar tidak bahagianya Gareth Bale bersama Los Blancos juga semakin menguat. Hal ini terjadi lantaran Bale dianggap oleh fans Real Madrid bermain sangat egois, bahkan mantan pemain Tottenham Hotspur ini sampai mendapatkan cemoohan dari fans Madrid pada pertandingan kontra Espanyol beberapa waktu lalu.

Alasan ini yang tampaknya akan dimanfaatkan oleh MU untuk mencuri kesempatan dan mendapatkan tanda tangan Bale pada bursa transfer Januari. MU yakin tawarannya telah cukup untuk menebus harga klausul penjualan milik Bale yang mencapai 100 juta poundsterling.

Apabila transfer ini nanti terwujud maka David de gea akan mendapat predikat sebagai kiper termahal di dunia mengalahkan kiper Juventus saat dibeli dari Parma seharga 33 juta poundsterling (Rp 630 M).

Baca juga:

 Atletico Madrid vs Granada: Simeone Bingung Pilih Striker

Fellaini Tegaskan MU Wajib Menang Pada Sisa Musim

Hadapi City, Wenger Optimistis Sanchez akan Bersinar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini