Sukses

Mantan Klub CR7 Buatkan Jersey Khusus untuk Martunis

Martunis yang saat itu mengenakan kaos timnas Portugal dengan bertuliskan Rui Costa ini menyita perhatian Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Lisbon - Kejadian 24 Desember, 10 tahun lalu saat tsunami melanda Aceh memang tak bisa dilupakan. Peristiwa yang menelan korban hingga ratusan ribu manusia itu ternyata memunculkan seorang anak berusia tujuh tahun yang berhasil selamat. Ya, nama anak itu adalah Martunis.

Martunis yang terapung selama 21 hari sambil dikelilingi puing-puing kehancuran berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat asal Kanada. Saat diselamatkan, Martunis mengenakan kaos timnas Portugal dengan bertuliskan Rui Costa pada bagian punggung. Hal ini yang lantas menyita perhatian Cristiano Ronaldo.

Ronaldo pun memutuskan untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Martunis secara pribadi. CR7 (julukan Ronaldo) bahkan memutuskan untuk mengangkat Martunis sebagai anak angkatnya hingga kini.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fans Sporting Lisbon

Kini, setelah Martunis beranjak dewasa ia tetap menekuni olahraga sepak bola. Bahkan, ia memiliki mimpi untuk bisa menjadi pemain sepak bola profesional kelak.

Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa pemuda asal Aceh itu ternyata mengidolai klub asal Portugal, Sporting Lisbon yang juga mantan klub Ronaldo sebelum memutuskan hijrah ke Manchester United.

Mengetahui itu, Sporting Lisbon pun memberikan sebuah jersey khusus tim dengan nama punggung bertuliskan Martunis cr. Tak sampai disitu, Sporting Lisbon juga memberikan nomor punggung 28 untuk Martunis yang sempat dikenakan Ronaldo saat masih memperkuat Lisbon.

"Martunis, seorang pemuda yang selamat dari tsunami di Indonesia 10 tahun yang lalu. ia adalah seorang fans Sporting dan ia akan mendapatkan jersey," tulis pernyataan Sporting Lisbon di akun Twitter resmi.

Baca juga:

"Kami Kalah Karena Cuaca Panas"

Aguero Punya Senjata Baru Untuk Jebol Gawang Arsenal

Performa Melempem, Ancelotti Enggan Rotasi Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini