Sukses

Pelatih Mitra Kukar: Arema Pintar Optimalkan Peluang

Di mata Cooper, kekuatan Singo Edan rata-rata "air".

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Mitra Kukar Scott Cooper menilai tak ada yang spesial dari permainan Arema Cronus. Di mata Cooper, Arema hanya berhasil memaksimalkan peluang.

Arema Cronus berhasil memastikan diri meraih tiga poin di laga perdana penyisihan Grup B turnamen SCM Cup 2015. Hasil tersebut mereka dapatkan usai membungkam Mitra Kukar dengan skor telak 5-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/1/2015).

Gol Arema dilesakkan Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Victor Igbonefo dan Noviandani. Sementara gol Mitra dicetak Diego Michiels dan Zulkifly Syukur. Cooper tidak merisaukan kekalahan dengan margin tiga gol dari Arema sore hari tadi. Terpenting, pertandingan itu memberikan pelajaran untuk meramu tim dengan tepat.

"Ini masih pramusim. Hasil tidak penting. Saya pikir Arema tidak main bagus. Tapi mereka memanfaatkan peluang mereka," kata Cooper usai pertandingan.

"Kami bermain lebih baik. Namun, gol pertama Arema sulit diterima." sambung pelatih asal Inggris itu mengomentari gol tendangan jarak jauh Arema yang dilesakkan Ahmad Bustomi.

Cooper menjelaskan, timnya masih dalam tahap perkembangan dan butuh waktu. Ia juga menyesalkan beberapa keputusan wasit di lapangan.

"Kami tidak dilindungi wasit. Saya tidak mengerti ini. Kami seperti main lawan 15 pemain. Ada 2 hingga 3 pemain kami yang cedera, tapi wasit tidak mengambil keputusan apa-apa," tuntas Cooper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.