Sukses

6 Fakta Menarik Manchester City vs Arsenal

City semakin terlihat bergantung pada Yaya.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal membuat kejutan di pekan 22 Liga Premier Inggris. Pasukan Arsene Wenger sukses mempermalukan Manchester City dua gol tanpa balas di Stadion Etihad pada Minggu (18/1/2015) malam WIB.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak gelandang Santi Cazorla melalui penalti di babak pertama dan kemudian digandakan oleh striker Olivier Giroud di paruh kedua.

Kemenangan ini membuat Arsenal menjaga peluang masuk zona Liga Champions. Mereka cuma tertinggal satu poin dari Manchester United yang berada di posisi empat.

Sejumlah fakta menarik terjadi pada laga yang dimenangi Arsenal. Apa Saja? simak penjabarannya di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Untuk pertama kalinya City kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan kandang Liga Premier berturut-turut sejak September-October 2002.

2. Musim ini Arsenal total sudah mencetak sembilan gol melalui sundulan. Mereka cuma kalah dari West Ham United yang sudah 14 kali membobol gawang lawan via kepala.

3. Terakhir kali City kalah di kandang pada ajang Liga Premeir dengan kebobolan dua gol pada tahun 2010. Saat itu Arsenal juga yang mengalahkan mereka dengan skor 3-0.

4. Kekalahan ini makin mempertegas ketergantungan City terhadap Yaya Toure. City tak pernah menang dalam empat laga Liga Premier musim ini bila Yaya tak bermain (3 imbang dan sekali kalah).

5. Dalam laga ini City berhasil mendapatkan 16 tendangan penjuru. Jumlah ini masih kalah dari rekor 19 kali corner pada saat melawan Queens Park Rangers tahun 2012.

6. Sebelum laga ini Arsenal cuma bisa mendapat tujuh poin dari 16 laga Liga Premier terakhir bila melawan Chelsea, Manchester United dan City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.