Sukses

Mourinho Kecewa Berat Gagal Dapatkan Gerrard

Jose Mourinho gagal menggaet Steven Gerrard karena loyalitas pemain itu pada timnya.

Liputan6.com,London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta suporter The Blues menghormati kapten Liverpool, Steven Gerrard. Mourinho minta fans Chelsea tidak mengejek atau menyindir insiden tergelincirnya Gerrard yang menyebabkan harapan Liverpool meraih juara musim lalu sirna.

Chelsea dijadwalkan akan bertandang ke Anfield di leg pertama semifinal Capital One, Selasa mendatang.

Ternyata ada alasan menarik mengapa Mourinho minta fans Chelsea memberikan sambutan positif kepada Gerrard. Pelatih asal Portugal ini mengaku sangat "mencintai" Gerrard. Bahkan, dia mengaku sempat "bermimpi" mendatangkan Gerrard ke Chelsea pada awal karirnya pada 2005 lalu.

Namun, ternyata Mourinho gagal menggaet Gerrard. Mantan pelatih Real Madrid ini, mengaku kegagalannya mendatangkan Gerrard adalah kekecewaan terbesarnya dalam kariernya di sepakbola.

Menurut Mourinho, dirinya gagal menggaet Gerrard keluar dari Anfield, karena loyalitas pemain 34 tahun itu pada timnya. "Ia adalah pemain yang penuh sejarah buat Liverpool. Saya selalu mengagumi dan menghormatinya," kata Mourinho, Senin (19/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa Berat

Dijelaskan Mourinho, dia sudah mengupayakan segalanya untuk menggaet Gerrard, malah nyaris mendapatkannya. Ketika itu Mourinho mendambakan Claude Makalele, Gerrard, dan Frank Lampard untuk posisi di lini tengah.

"Kami memainkan permainan segitiga tanpa pemain nomor sepuluh dan memainkan Makalele di depan pemain belakang. Saya, Mr Abramovich dan Peter Kenyon pada saat itu memimpikannya."

Tapi, usaha Mourinho mengalami kegagalan. Keputusan Gerrard bertahan di Liverpool, sangat mengecewakannya.

Mourinho mengaku kekecewaan yang sama juga dirasakan ketika berusaha mendapatkan Lampard saat dia melatih Inter Milan. Dan, keinginan itu tak terwujud. "Saya memiliki sejumlah kekecewaan dan hal itu normal di sepakbola," tandasnya.

 

Baca Juga:


Dihajar Arsenal, Pellegrini: Pemain City Tidak Kreatif!

6 Fakta Menarik Manchester City vs Arsenal

Kunci Kemenangan Arsenal atas City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bursa Transfer