Sukses

Cetak Hattrick, Messi Dekati Rekor CR7

Berapa jumlah hattrick yang diciptakan Messi di La Liga usai membawa Barcelona menang lawan Deportivo La Coruna?

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi tampil fantastis saat Barcelona menggulung tuan rumah Deportivo La Coruna 4-0 di Stadion Riazor, Senin (19/1/2014) dini hari WIB. Dia mencetak hattrick di pertandingan tersebut, sedangkan 1 gol lagi dari gol bunuh diri bek Deportivo La Coruna, Sidnei.

Ini menjadi hattrick ke-30 Messi di semua kompetisi selama membela Barcelona sejak 2004. Ini membuat "La Pulga" semakin mendekati rekor hattrick yang saat ini dipegang Cristiano Ronaldo di La Liga.

Untuk pertandingan La Liga, Messi sudah mencetak 22 kali hattrick. Sedangkan Ronaldo sudah mencetak hattrick 23 kali. Meski demikian, Messi sudah menyamai rekor Telmo Zarra (22 kali hattrick di La Liga).

Total, Messi sudah mencetak 32 hattrick bersama Barcelona dan timnas Argentina. Permainan Messi lawan La Coruna memang menawan. Striker asal Argentina ini memperlihatkan seluruh kemampuannya di laga ini.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk proses gol Messi----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses gol Messi

Gol pertama diciptakannya lewat sundulan kepala di menit ke-10. Tak ada yang menyangka Messi bakal melakukan itu. Biasanya, Messi bakal melakukan first time dengan kaki kiri tapi ternyata tidak.

Usai memberikan umpan kepada Rakitic, Messi melakukan overlapping ke kotak penalti. Rakitic melepaskan umpan lambung akurat yang ternyata disambut sundulan.

Gol kedua terjadi lebih karena kelihaian Messi dalam melakukan trik. Meski kiper La Coruna, Fabricio sudah mengadangnya, Messi mampu mencongkel bola sehingga membuat skor 2-0 di menit ke-33.

Sedangkan gol ketiga lahir dari umpan pendek Rakitic saat tendangan penjuru. Messi pun melepas tendangan kiri khasnya yang tak mampu dibendung Fabricio.

">

Baca Juga:

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Irina Shayk Jomblo, Bintang NBA Langsung PDKT

Mantan Klub CR7 Buatkan Jersey Khusus untuk Martunis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini