Sukses

Piala Asia 2015 Sukses Pecahkan Rekor 85 Tahun Milik FIFA

Event olahraga sepak bola terbesar di Asia tersebut memecahkan rekor jumlah tertinggi pertandingan tanpa hasil imbang dalam sebuah turnamen

Liputan6.com, Australia - Gelaran Piala Asia 2015 berhasil memecahkan rekor FIFA. Event olahraga sepak bola terbesar di Asia yang digelar di Australia tersebut sukses memecahkan rekor jumlah tertinggi pertandingan tanpa hasil imbang dalam sebuah turnamen besar.

Sebuah catatan yang luar biasa tercipta saat 20 pertandingan yang telah digelar di Piala Asia tahun ini selalu menghasilkan pemenang. Rekor ini telah melampaui rekor yang sebelumnya dipegang pada Piala Dunia 1930 dengan 18 pertandingan tanpa hasil imbang. Jadi, bisa dibilang Piala Asia 2015 berhasil memecahkan rekor yang telah bertahan selama 85 tahun.

Pecahnya rekor terjadi saat pertandingan penyisihan Grup A kala Korea Selatan menghadapi Australia. Pada pertandingan tersebut, Korea Selatan berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor 1-0 dan membuat Piala Asia meraih angka sama dengan Piala Dunia 1930 yang sama-sama meraih 18 pertandingan tanpa hasil imbang.

Namun, dua pertandingan berikutnya antara Korea Utara kontra Tiongkok dan Uzbekistan melawan Arab Saudi sama-sama menghasilkan pemenang. Tiongkok sukses mempercundangi Korea Utara dengan skor 2-1 dan Uzbekistan membungkam Arab Saudi dengan skor akhir 3-1.

Hasil tersebut membuat Piala Asia kini berhasil meraih rekor 20 pertandingan tanpa hasil imbang yang juga berarti memecahkan rekor Fifa yang telah bertahan selama 85 tahun.

Baca juga:

Mantan Klub CR7 Buatkan Jersey Khusus untuk Martunis

Setelah Putus dengan Irina, Ronaldo Pecahkan Dua Rekor

Irina Shayk Beberkan Alasan Putus dengan Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini