Sukses

Madrid Singkirkan Benzema Demi Dapatkan Cavani?

Real Madrid harus menjual Karim Benzema untuk mendanai pembelian Edinson Cavani.

Liputan6.com, Madrid - Liverpool dilaporkan akan membeli striker Real Madrid Karim Benzema musim panas ini. Nilai jual pemain asal Prancis ini sekitar 40 juta pounds.
 
Penjualan Benzema, seperti diberitakan Daily Star, Senin (19/1/2015), akan membuka pintu bagi Madrid untuk menandatangakan pemain  Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani.

Seperti diketahui Cavani banyak disebut-sebut ingin pindah dari tim ibukota Prancis setelah bertengkar dengan manajer PSG Laurent Blanc. Selain itu, pemain internasional Uruguay ini, juga sedang mempertimbangkan pindah ke tim lain agar bisa bermain di posisi yang disukainya.

Selain Liverpool, Arsenal juga adalah salah satu klub yang tertarik untuk mendapatkan tandatangan Cavani Januari ini. Namun, rupanya mereka akan menghadapi persaingan ketat dari Madrid.

Tapi, menurut sumber di Spanyol, Real harus menyingkirkan Benzema untuk mendanai pembelian mantan pemain Napoli tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Pembelian Balotelli

Sementara itu, Liverpool ingin membeli Benzema sebagai pengganti kegagalan pembelian Mario Balotelli musim panas lalu.

Balotelli sepertinya sulit untuk beradaptasi dengan kehidupan di Merseyside. Dia belum mampu mencetak gol di liga sejak kedatangannya dari AC Milan.

Sedangkan, Benzema memiliki musim yang produktif, dengan mencetak 14 gol di semua kompetisi sejauh ini.

Benzema, memang sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier, tetapi dia selalu memilih untuk tetap tinggal di ibukota Spanyol.

Namun, sumber di Spanyol, melaporkan bahwa pelatih Madrid Carlo Ancelotti sudah siap mendengarkan tawaran untuk pemain berusia 26 tahun itu. Apalagi, Madrid sangat dekat melanggar peraturan Financial Fair Play, yang dapat memaksa klub untuk menjual beberapa pemain di bursa transfer mendatang.

 

Baca Juga:

Chelsea Siap Salip MU dalam Perburuan Bintang Belanda

Mourinho Kecewa Berat Gagal Dapatkan Gerrard

Persib Perkuat Kolektivitas di TC Ciamis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Karim Benzema

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain