Sukses

Manchester City vs Arsenal: Pertahanan "The Gunners" Solid

Wenger puas bisa meraih hasil positif dalam laga Manchester City vs Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Arsenal baru saja menang 2-0 atas Manchester City di Etihad Stadium, pada  Minggu (19/1) malam kemarin WIB. Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan kalau kemenangan The Gunners telah menjawab keraguan atas timnya.

Lini pertahanan Arsenal sempat diragukan saat bertandang ke markas City. Namun, dua gol yang dicetak Santi Cazorla dan Olivier Giroud membuat tim tamu ini menang, dan segera melupakan kekalahan menyakitkan 3-6 dari The Citizens di musim lalu.

"Saya sangat senang karena pertahanan kami pernah dipertanyakan. Target telah tepat sasaran, dan memenangi partai besar tandang di liga yang belum kami lakukan pada musim ini," kata Wenger kepada Radio 5 BBC.

Kemenangan 2-0 tersebut membuat Arsenal naik ke posisi kelima klasemen, satu poin dari zona Liga Champions dan berjarak 13 poin dari pimpinan klasemen Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Wenger

Arsene Wenger juga memuji pemainnya yang tampil solid dan kompak hingga mampu clean sheet di tujuh pertandingan pada pekan ke-22 Liga Premier Inggris.

"Orang-orang sangat cepat menghakimi dan melupakan kalau kami punya banyak bek di tiap musim," kata Wenger yang memasang Per Mertesacker dan Laurent Koscielny sebagai bek tengah dalam laga Manchester City vs Arsenal.

"Seperti yang kalian lihat, para bek tengah bekerja sama dengan baik dan itu membutuhkan waktu untuk kembali ke levelnya. Untuk keluar dari permainan seperti itu tanpa kebobolan gol itu sungguh penting," tutup Wenger.

Baca Juga:

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Irina Shayk Jomblo, Bintang NBA Langsung PDKT

Mantan Klub CR7 Buatkan Jersey Khusus untuk Martunis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.