Sukses

Legenda Barca Naik Pitam Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2014

Legenda Barcelona kesal keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih FIFA Ballon d'Or 2014.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata tak semua orang sependapat dengan keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih trofi FIFA Ballon d'Or 2014. Legenda Barcelona, Johan Cruyff, justru naik pitam. Mengapa?

Ronaldo tampil sebagai pemenang FIFA Ballon d'Or 2014 pada malam penghargaan yang berlangsung di markas FIFA, Zurich, Selasa (14/1/2015) dini hari WIB. Ini kedua kalinya secara beruntun CR7 menjadi pemenang.

Ronaldo mengumpulkan 37,66 persen suara. Keberhasilan mengantar Real Madrid meraih La Decima atau gelar kesepuluh Liga Champions menjadi faktor utama pemain asal Portugal itu menjadi juara.

Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, hanya mampu menempati posisi ketiga berbekal raihan 15,72 persen, atau kalah 0,04 persen dari Lionel Messi yang berada di posisi kedua.

Baca Halaman Selanjutnya --------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Mengecewakan di Piala Dunia 2014


Menurut Cruyff, Ronaldo tak layak menang karena timnas Portugal tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014.

"Pada level tertinggi, ini bukan soal kombinasi kualitas individu dan pencapaian," ujar Cruyff seperti dilansir De Telegraaf.

"Dari sudut pandang itu, sungguh absurd bahwa untuk keduakalinya beruntun seorang pemain diberi penghargaan, pemain yang tidak tampil bagus dan tidak memenangkan trofi-trofi terbaik," ia menambahkan.

Mantan pemain berusia 67 tahun itu merujuk pada pencapaian Real Madrid di tahun 2013, yang tak mampu memenangi apa pun. Sementara pemain-pemain Bayern Muenchen memenangkan semua trofi yang tersedia.

"Tetap saja, Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut, bukannya pemain seperti Toni Kroos atau yang lainnya dari Bayern Munchen," ujarnya.

Baca Juga:

Irina Shayk Jomblo, Bintang NBA Langsung PDKT

Cukur Getafe, Madrid Kian Jauh Tinggalkan Barcelona

Indonesia, Sponsor Pertama PSG asal Asia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.