Sukses

Tampil Ganas, Aljazair Bekap Afrika Selatan

Aljazair menang 3-1 melawan Afrika Selatan di laga perdana Piala Afrika 2015.

Liputan6.com, Mongomo - Aljazair tampil mengesankan di pertandingan perdana Piala Afrika 2015. Aljazair menekuk Afrika Selatan 3-1.

Kemenangan ini menempatkan Aljazair sementara di puncak Grup C dengan raihan tiga poin. Afrika Selatan menghuni posisi buncit dengan nilai nol.

Afrika Selatan mengawali kiprahnya di Grup C Piala Afrika 2015 dengan berhadapan melawan Aljazair. Partai ini digelar di Estadio de Mongomo, Guinea Katulistiwa, Selasa (20/1/2015) dini hari WIB.

Aljazair langsung mengambil kendali permainan dan terus menekan pertahanan Afrika Selatan sejak peluit pertandingan dibunyikan. Namun, penampilan apik Rivaldo Coetzee dan Anele Ngconga membuat Aljazair kesulitan menembus jantung pertahanan Afrika Selatan.

Afrika Selatan mulai bisa keluar dari tekanan Aljazair di pertengahan babak pertama. Tembakan jarak jauh Dean Furman di menit ke-15 mengenai ujung jari kiper Rais M'Bolhi dan mengenai mistar gawang.

Afrika Selatan akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat laga berusia 51 menit. Vilakazi  merangsek masuk kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Aljazair dan kemudian mengirim umpan ke luar kotak penalti. Bola disambut tembakan keras Thuso Pala ke pojok kiri gawang. 1-0 Afrika Selatan unggul.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/797713/original/017866700_1421700035-aljazair.JPG

Tiga menit berselang Afrika Selatan mendapatkan hadiah penalti usai Vilakazi dijatuhkan Mandi di kotak terlarang. Namun, penalti Anthony Rantie hanya menerpa mistar gawang.

Aljazair menyamakan kedudukan di menit ke-67.  Thulani Hlatshwayo bermaksud menghalau bola umpan silang dengan tandukan. Namun, bola justru meluncur ke gawang sendiri. Skor berubah 1-1.

Aljazair berbalik unggul di menit ke-72. Faouzi Ghoulam merangsek masuk kotak penalti dan melepas tembakan kaki kanan keras ke pojok kiri gawang.

Aljazair menjauh 3-1 di menit ke-83. Tembakan datar terukur Silamni Islam ke pojok kiri gawang gagal diselamatkan kiper Keet. Skor 3-1 bagi keunggulan Aljazair bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Aljazair:  M'Bolhi, Mandi, Medjani, Halliche, Ghoulam, Lacen (Taider 68'), Bentaleb, Mahrez (Beldofil 60'), Brahimi (Soudani 90'), Feghouli, Slimani.

Afrika Selatan: Keet, Ngcongca, Matlaba, Hlatshwayo, Coetzee (Nhlapo 28'), Furman, Jali, Manyisa, Phala, Vilakazi (Masango 85'), Rantie (Ndulula 79').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini