Sukses

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

"Jika saya harus memilih satu trofi, maka itu adalah Liga Champions yang saya berikan pada Milan usai mengalahkan Juventus di Manchester."

Liputan6.com, Madrid - Carlo Ancelotti mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 atas La Decima pada musim 2013-14. Di final, pelatih asal Italia itu membawa Los blancos mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 di final yang berlangsung di Lisbon, Portugal, melalui babak perpanjangan waktu.

Namun, Ancelotti menilai kesuksesannya membawa AC Milan meraih trofi Liga Champions pada musim 2002-03 di Old Trafford, Manchester, Inggris, merupakan puncak dari kariernya sebagai pelatih. Di laga itu, Milan mengalahkan Juventus lewat drama adu penalti.

"Saya sudah sangat beruntung di sepanjang karier saya, baik sebagai pemain maupun pelatih. Saya bisa bermain di bawah asuhan Sacchi dan saya benar-benar mendapat banyak keuntungan sebagai manajer," kata Ancelotti kepada wartawan seperti dilansir Goal, Selasa (20/1/2015).

"Jika saya harus memilih satu trofi, maka itu adalah Liga Champions yang saya berikan pada Milan usai mengalahkan Juventus di Manchester karena itu merupakan gelar (Liga Champions) pertama saya sebagai pelatih," pungkas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Baca juga:

Jadwal Hari Keempat SCM Cup 2015

Ini Dia Maksud Fellaini Memeluk Januzaj

Putus dari Ronaldo, Irina Jatuh ke Pelukan The Rock?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.