Sukses

Messi Dekati CR7, Striker Persebaya Ingin Jadi Tentara

Berikut ulasan top 5 kanal Bola Liputan6.com edisi 19 Januari 2015.

Liputan6.com - Kabar mengenai Agung Supriyanto yang ingin melanjutkan karier di dunia militer sukses menyita perhatian pembaca setia Liputan6.com. Berita soal dirinya memuncaki daftar top 5 kanal Bola edisi 19 Januari 2015.

Selain berita tersebut, ada empat artikel menarik lainnya yang masuk daftar top 5. Berikut ulasan singkatnya:

1. "Karier Saya di Tentara, Sepak Bola Hanya Hobi"
Karier di dunia militer tidak ingin ditinggalkan begitu saja oleh Agung Supriyanto. Striker Persebaya Surabaya itu itu ingin sekali membela tanah air dengan bergabung di kesatuan TNI-AD.

"Pangkat saya kini Sersan Dua. Sekarang, saya berdinas di Pusat Polisi Militer (Puspom), Jakarta," kata Agung ketika ditemui Liputan6.com di sela-sela turnamen SCM Cup 2015.

Beberapa tahun lalu Agung lolos seleksi anggota TNI-AD bersama 30 peserta dari seluruh Indonesia. Namun bakatnya di lapangan hijau membawa sang pemain ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Timnas U-22.

Meski demikian, ia tak ingin menggantungkan hidupnya pada sepak bola. "Bermain sepak bola hanya sekedar hobi, menyalurkan kesenangan. Saya tidak ingin meninggalkan karier militer, karena itu untuk masa depan," ungkapnya.

2. Mourinho: Tunggu Duo Hazard Musim Depan!
Jose Mourinho ingin mengandalkan duo Hazard, Eden dan Thorgan di musim depan. Kakak beradik itu dinilai bisa meningkatkan kualitas permainan The Blues.

"Thorgan adalah salah satu pemain yang paling suka saya saksikan langsung di lapangan. Hanya ada satu pemain yang lebih baik darinya, yakni Eden Hazard," kata Mourinho seperti dilansir Vavel.

"Eden dan Thorgan bisa bermain bersama di satu lapangan. Eden di sisi satu, dan Thorgan di sisi lainnya," ucap Mourinho menambahkan.

3. Chelsea Siap Salip MU dalam Perburuan Bintang Belanda
Pemain asal Belanda, Daley Sinkgraven jadi rebutan dua klub raksasa Liga Premier Inggris. Pemain berusia 19 tahun itu jadi bidikan Chelsea dan Manchester United.

Namun jalan keduanya untuk mendapatkan sang pemain terbilang sulit. Sebab Sinkgraven ingin membela Ajax sebelum hijrah ke klub di negara lain.

"Saya melihat itu adalah pujian bahwa klub-klub besar tertarik kepada saya," ujar Sinkgraven. "Tapi, saya pertama kali akan lebih memilih untuk bermain di Belanda. Saya pikir itu terlalu dini untuk pindah ke luar negeri. Ajax akan menjadi langkah yang bagus," tegasnya.

4. Manchester City vs Arsenal: 3 Faktor The Gunners Raih Kemenangan
Arsenal sukses membuat kejutan. Tim asuhan Arsene Wenger itu meraih kemenangan 2-0 saat bertarung dengan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (18/1/2015).

Menurut pengamatan, kemenangan Arsenal bisa terjadi karena tiga faktor. Pertama, kubu Meriam London bermain lebih kompak dari skuat The Citizens. Kedua, Arsenal tertolong degan penampilan buruk bek City, Vincent Kompany. Lalu yang terakhir, armada pertahanan Arsenal sukses menghentikan pergerakan bomber City, Sergio Aguero.

5. Cetak Hattrick, Messi Dekati Rekor CR7
Lionel Messi tampil fantastis saat Barcelona menggulung tuan rumah Deportivo La Coruna 4-0 di Stadion Riazor, Senin (19/1/2014) dini hari WIB. Di laga itu ia mampu mencetak hattrick.

Ini menjadi hattrick ke-30 Messi di semua kompetisi selama membela Barcelona sejak 2004. Pemain kebangsaan Argentina itu semakin mendekati rekor hattrick yang saat ini dipegang Cristiano Ronaldo pada ajang La Liga.

Pemain Real Madrid itu sudah mengoleksi 23 hattrick. Sementara Messi, ia sudah mencatatkan 22 hattrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Agung Supriyanto

Video Terkini