Sukses

Ramsey Berani Ramalkan Masa Depan Gelandang Arsenal Ini

Coquelin membantu The Gunners menjaga rekor clean sheet mereka dalam laga Manchester City vs Arsenal

Liputan6.com, London - Skuat Arsenal rupanya masih diliputi euforia kemenangan atas Manchester City 2-0 di Etihad Stadium, Minggu (19/1) malam lalu WIB. Gelandang Aaron Ramsey berujar kalau usai menaklukkan juara bertahan Liga Premier tersebut, dirinya baru menyadari kemampuan bagus rekan setimnya, Francis Coquelin.

Coquelin yang berposisi sebagai gelandang bertahan, membantu The Gunners menjaga rekor clean sheet mereka dalam laga Manchester City vs Arsenal. Pemain asal Perancis tersebut juga tangguh menjaga pergerakan David Silva.

"Dia bekerja dengan baik. Dia ada di usia dimana telah memahami permainan lebih banyak, dan melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa minggu terakhir," kata Ramsey dalam laman resmi klub.

"Ini lucu, bagaimana cepatnya sesuatu berubah dalam sepak bola. Dia dipinjamkan ke Charlton (klub divisi Championship) dan kemudian dia kembali dan di dalam tim ini tiap minggu. Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik di sisi pertahanan tim," sambung gelandang asal Wales tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Gelandang Top

Aaron Ramsey berharap kalau kemampuan Coquelin terus diasah hingga menjadi salah satu gelandang yang diperhitungkan di Liga Premier. "Semoga dia bisa mengasah penampilan yang telah ditunjukkannya akhir-akhir ini, dan dia punya kesempatan untuk menjadi gelandang bertahan top," kata Ramsey.

Usai laga Manchester City vs Arsenal tersebut, praktis The Gunners memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara liga, Chelsea menjadi 13 poin.

"Menang itu penting karena tim yang lain juga menang. Tekanan ada pada kami. City telah membuat 'benteng' di kandang mereka selama bertahun-tahun. Tak banyak tim yang bertandang mendapatkan tiga poin, jadi kami senang kami bisa melaluinya," tutup Ramsey.

Baca Juga:

Mourinho Kecewa Berat Gagal Dapatkan Gerrard

Falcao Umbar Janji Manis Pada Fans MU

Putus dari Ronaldo, Irina Jatuh ke Pelukan The Rock?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini